Senin, 23 Jul 2018
radarbojonegoro
icon featured
Sport

Problem Utama di Lini Depan 

Selasa, 17 Apr 2018 05:25 | editor : Ebiet A. Mubarok

EVALUASI: Pemain Bumi Wali FC ketika berlatih di Stadion Lokajaya Tuban, Senin (16/4). 

EVALUASI: Pemain Bumi Wali FC ketika berlatih di Stadion Lokajaya Tuban, Senin (16/4).  (Canggih Putranto/Jawa Pos Radar Tuban)

TUBAN - Bumi Wali FC kian matang setelah melakoni empat pertandingan. Dari evaluasi hasil pertandingan disimpulkan sejumlah lini masih memiliki persoalan serius. Salah satunya lini depan yang kurang tajam. Dari empat gol yang dilesakkan ke gawang lawan, tiga gol dicetak pemain tengah dan belakang.

Gelandang Ahmad Irham menyumbang satu gol melawan Persibo Bojonegoro. Begitu juga Syahrul Mukarom. Dia mencetak satu gol ketika menjamu Persemag Magetan serta gol penalti dari kaki center bek M. Ali Shodiqin. 

Sementara striker Nurul Ulum yang diturunkan pada tiga pertandingan baru mengoleksi satu gol. Padahal, banyak peluang tercipta dari kaki bomber bernomor punggung 12 ini. Saat melawan Persemag di Stadion Lokajaya Tuban, Minggu (15/4) misalnya. Sedikitnya lima peluang tercipta dari kaki pemain bertubuh kekar ini. Mulai kemelut di depan gawang, aksi solo dan tendangan cannon ball yang masih melenceng. 

Pelatih Edy Sutrisno membenarkan kondisi tersebut. Hal ini menjadi evaluasi tim untuk kesiapan dua laga menjelang jeda pertandingan putaran pertama memasuki puasa Ramadan. ‘’Yang utama (lini depan) terlalu buru-buru ingin cetak gol. Selain itu juga ketenangan masih belum maksimal,’’ ujar dia. 

Kondisi tersebut sangat kontras dengan latihan. Selama game, lini depan cukup padu. Bahkan, berkali-kali menghasilkan kerja sama yang apik. 

Selain lini depan, lanjut Edy, posisi tengah juga menjadi bahas evaluasi. Absennya Ahmad Irham sedikit banyak berpengaruh. Rahmad Andi yang berduet dengan Bakhrun Amiq, belum begitu maksimal menguasai jalannya pertandingan. Dia mengakui, tak hadirnya Ahmad Irham cukup mempengaruhi. ''Untung ada Rahmad Andi yang main sesuai harapan,’’ kata Edy.

(bj/can/zak/ds/bet/JPR)

Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia