Rabu, 08 Dec 2021
Radar Bojonegoro
Home / Bojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Toko Hangus Terbakar, Tangan Terluka

23 November 2021, 12: 24: 57 WIB | editor : Mohammad Yusuf Purwanto

Toko Hangus Terbakar, Tangan Terluka

SIGAP: Pemadaman toko di Desa Ngumpakdalem, Dander, kemarin pagi. Toko hangus, satu korban mengalami luka. (Istimewa)

Share this      

Berita Terkait

BOJONEGORO, Radar Bojonegoro - Toko kelontong hangus terbakar di Dusun Panggang, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, sekitar pukul 06.30 kemarin (22/11). Pemilik toko Kholili Najatun Nikmah, 42, mengalami luka bakar ringan lengan tangan kanan. Juga ibu jari kiri korban terluka akibat tersayat kaca.
Kabid Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro Ahmad Adi Winarto mengatakan, bahwa diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik di dalam toko tersebut. Kebetulan saat korsleting listrik terjadi, korban sedang menuang BBM pertalite ke botol literan. Sehingga api menyambar dan membakar toko.
“Ketika api membesar, korban bergegas menyelamatkan diri keluar toko,” ucapnya,
Adapun pihaknya terima laporan sekitar pukul 06.43 dan tiba di lokasi 06.54 kemarin. Dua mobil damkar beserta sebelas personel diterjunkan ke lokasi. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.30. Korban yang mengalami luka bakar pun menerima perawatan di Puskesmas Ngumpakdalem. Kerugian material diperkirakan Rp 20 juta.
“Kerugian kebakaran kali ini kisaran Rp 20 juta. Ada satu korban luka ringan, korban jiwa nihil, dan tidak ada kendala selama proses pemadaman api,” tambahnya.
Usai memadamkan api, petugas damkar juga memberikan sosialisasi kepada korban dan masyarakat setempat terkait bagaimana cara mencegah kebakaran dan penanganan awal kebakaran. Tidak hanya memadamkan kebakaran, damkar juga menangani pohon tumbang, ular masuk permukiman, sarang tawon ndas, dan sebagainya.

(bj/gas/rij/min/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia