Rabu, 08 Dec 2021
Radar Bojonegoro
Home / Advertorial
icon featured
Advertorial

Pandemi Bukan Penghalang bagi SMAN 1 Singgahan untuk Berprestasi

16 September 2021, 09: 56: 16 WIB | editor : Nailul Imtihany

Pandemi Bukan Penghalang bagi SMAN 1 Singgahan untuk Berprestasi

KUATKAN IMUN: SMAN 1 Singgahan memfasilitasi vaksinasi untuk siswanya dengan tujuan meminimalisasi risiko terpapar virus korona.

Share this      

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Singgahan merupakan salah satu sekolah yang mempertahankan prestasi di tengah pandemi Covid-19. Keterbatasan dalam proses pembelajaran tidak melunturkan semangat siswa-siswinya dalam meraih prestasi. Di masa pandemi seperti sekarang ini, beberapa prestasi akademik maupun nonakademik berhasil ditorehkan pelajar sekolah ini.

MUHAMMAD MA’RUF, Plt kepala SMAN 1 Singgahan mengatakan, masa pandemi yang serbaketerbatasan ini sekolah sedikit terkendala dalam sistem pembelajaran. Namun, pemupukan semangat kepada siswa terus dilakukan. Menurutnya hal ini sangat penting untuk mempertahankan prestasi siswa.

Ma’ruf sapaan akrabnya mengungkapkan, pada masa pandemi tahun ini sekolah yang dipimpinnya berhasil menjuarai beberapa kompetisi. Seperti Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat kabupaten dan kompetisi bridge di berbagai event tingkat provinsi maupun nasional.

Baca juga: BPJS Kesehatan Luncurkan Care Center 165 dan Jurnal JKN

Pandemi Bukan Penghalang bagi SMAN 1 Singgahan untuk Berprestasi

MENGHARUMKAN ALMAMATER: Empat siswa SMAN 1 Singgahan yang menjuarai KSN tingkat kabupaten di bidang informatika, matematika, dan ekonomi.

‘’Di KSN tingkat kabupaten, tahun ini kita berhasil menjuarai di bidang informatika, matematika, dan ekonomi,’’ ungkapnya. Atlet bridge sekolahnya, lanjut Ma’ruf, juga berhasil menjuarai kompetisi tingkat provinsi dan nasional yang diselenggarakan di berbagai perguruan tinggi. Pendidik asal Bojonegoro ini juga mengungkapkan, lulusan dari SMAN 1 Singgahan juga banyak yang berhasil menembus perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS) ternama.

Prestasi lain, sekolah yang menyandang status Adiwiyata Nasional ini juga mempersiapkan diri melangkah ke Adiwiyata Mandiri. Ma’ruf mengemukakan, semua administrasi dan penghijauan sekolah sudah diajukan dan tinggal menunggu penilaian.

‘’Semoga ikhtiar kita bersama untuk menambah prestasi ke Adiwiyata Mandiri ini dapat terwujud di tahun ini,’’ tegasnya. Mantan kepala SMAN Grabagan ini mengatakan, semua keberhasilan pencapaian prestasi tersebut tidak lepas dari kerja keras dan kekompakan guru pendidik, wali murid, dan siswa.

Di bagian lain, untuk melindungi siswa dari virus korona, SMAN 1 Singgahan mengadakan gerai vaksinasi di sekolah yang bekerja sama dengan satgas Covid-19 setempat. Ma’ruf menjelaskan, pengadaan gerai vaksin tidak hanya untuk meminimalisasi siswa terpapar virus korona, namun juga untuk menyukseskan gerakan vaksinasi sekolah sekaligus memfasilitasi siswa mendapatkan vaksin.

‘’Kita sudah tiga kali membuka gerai vaksin di sekolah. Dari 536 siswa, 479 siswa di antaranya sudah tervaksinasi,’’ paparnya.

Sementara itu, pada dies natalis ke-31, Sabtu (11/9), SMAN 1 Singgahan mengadakan beberapa kegiatan religi dan bakti sosial. Yakni, membagikan santunan kepada anak yatim-piatu dan khataman Alquran. Ma’ruf mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai wujud pengabdian SMAN 1 Singgahan kepada masyarakat sekaligus mendekatkan siswa kepada agama dan menguatkan iman siswa.

Dengan menggelar kegiatan positif tersebut diharap ke depan sekolah dan para siswa terus maju dan berprestasi. ‘’Semoga di usia ke-31 tahun ini, SMAN 1 Singgahan lebih berkembang dan semakin berprestasi,’’ pungkasnya. (rif)

(bj/ds/nae/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia