Minggu, 23 Jan 2022
Radar Bojonegoro
Home / Advertorial
icon featured
Advertorial

RSML Sediakan Ruangan Khusus untuk Pasien TB

11 Januari 2022, 19: 19: 04 WIB | editor : Bhara

RSML Sediakan Ruangan Khusus untuk Pasien TB

CEGAH PENULARANNYA: Ketua PWM Jatim KH. Saad Ibrahim, didampingi Ketua PDM Lamongan H. Shodikin, Direktur RSML Umi Aliyah, Project Director Mentari TB Pitut Savitri, dan perwakilan Dinkes Lamongan saat melaunching ruang rawat inap TB-RO RSML, Selasa (11/1). 

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan - Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan (RSML) menjadi salah satu RS yang terpilih untuk memberikan layanan TBC-RO (Resistance Obat). 

Perluasan pengobatan, perawatan, dan layanan TB-RO diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mengatasi kasus DR-TB yang hilang. Serta menurunkan angka kematian, memutus rantai penularan, dan mengurangi morbiditas mortalitas dampak dari TB.

RSML Sediakan Ruangan Khusus untuk Pasien TB

PELAYANAN PRIMA: RSML berusaha membantu pemerintah dengan memberikan pelayana prima khususnya untuk pasien TB-RO. 

 “Kita menjadi salah satu dari enam RS yang ditunjuk Majelis Pembina Kesehatan Umum PP Muhammadiyah bersama USAID melalui program mentari TB, bersama beberapa RS  di DIY, Jawa Tengah, dan Jawa Timur,” ujar Direktur RSML Umi Aliyah. 

Dalam pelayanannya, RS Muhammadiyah membentuk tim ahli klinis dan managemen khusus yang sudah terlatih sehingga bisa menjalankan perannya sesuai petunjuk dari Kemenkes RI. 

Saat ini, ada beberapa pasien yang sudah dalam perawatan tim ahli RSML. Pelayanan TBC-RO di RSML, juga meliputi rawat inap bertekanan negatif dan rawat jalan yang diresmikan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim, didampingi Dinas Kesehatan Provinsi Jatim, Dinas Kesehatan Lamongan, perwakilan USAID, Kemenkes RI (Subdit TB), MPKU (PP Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah), project director mentari TB, FKTP Jejaring (klinik dan puskesmas) dan pasien TB-RO yang sembuh. (*)

RSML Sediakan Ruangan Khusus untuk Pasien TB

CEGAH TB: Tim pencegahan penularan TB yang siap untuk membantu pasien dalam pengobatan dan memutus rantai penularan.

(bj/rka/bet/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia