Minggu, 23 Jan 2022
Radar Bojonegoro
Home / Tuban
icon featured
Tuban

Bupati Kirim Bantuan Korban Erupsi Semeru

08 Desember 2021, 13: 50: 06 WIB | editor : Andhika Feriawan

Bupati Kirim Bantuan Korban Erupsi Semeru

CHECKING TERAKHIR: Bertempat di Pendapa Krido Manunggal Tuban kemarin (7/12), Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky memastikan bantuan yang akan dikirim kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang. (Istimewa/Jawa Pos Radar Tuban)

Share this      

TUBAN, Radar Tuban – Pemkab Tuban mengirimkan bantuan bahan makanan dan kebutuhan dasar untuk warga terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Selain bahan makanan, bantuan juga disalurkan dalam bentuk uang. ‘’Total bantuan bernilai sekitar Rp 154 juta,’’ ujar Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky saat memberangkatkan bantuan di Pendapa Krida Manunggal Tuban kemarin (7/12). 

Ikut mendampingi dalam pemberangkatan tersebut, wabup Riyadi, Kapolres Tuban AKBP Darman, dan sekda Budi Wiyana. Bupati Lindra menyampaikan, sebelum bantuan dikirim, Pemkab Tuban sudah berkoordinasi dengan pemkab setempat. Tujuannya, agar bantuan yang dikirim sesuai yang dibutuhkan masyarakat. Dia juga menyampaikan, bantuan yang dikirim merupakan hasil gotong royong seluruh aparatur sipil ne gara (ASN) di lingkup Pemkab Tuban dan beberapa sektor, termasuk Baznas. ‘’Jika nanti diperlukan bantuan lagi, pengum pulan dana akan kembali diadakan,’’ ujar dia yang berharap bantuan tidak berhenti pada tahap pertama saja. 

Lebih lanjut bupati yang masih lajang ini juga menyampaikan, pengiriman bantuan personel juga akan dilakukan apabila memang dibutuhkan. ‘’Jika memang diperlukan (mengirim personel, Red) tanggap darurat, Pemkab Tu ban siap menerjunkan dari BPBD, kapan saja,’’ tegas man tan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur itu. 

Baca juga: Selaras dengan Program Pemkab Tuban: One Village One Product

Bupati Lindra berharap, bantuan yang disalurkan ber manfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita yang se karang sedang kesusahan akibat erupsi Gunung Semeru. ‘’Kita berdoa semoga kondisi masyarakat di sana lekas pulih. Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,’’ tutur Mas Bupati.

(bj/tok/ds/haf/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia