Minggu, 23 Jan 2022
Radar Bojonegoro
Home / Lamongan
icon featured
Lamongan

31 Peserta Tak Ikuti Tes

Seleksi PPPK Tahap II, Seorang Positif

08 Desember 2021, 13: 18: 57 WIB | editor : Mohammad Yusuf Purwanto

31 Peserta Tak Ikuti Tes

ADU NASIB: Peserta seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak kerja di lingkup Pemkab Lamongan kemarin. (ANJAR DWI PRADIPTA/RDR.LMG)

Share this      

LAMONGAN, Radar Lamongan – Tidak semua peserta seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak kerja (PPPK) kemarin (7/12) mengikuti tes.
Sesi pertama, sepuluh peserta tak bisa mengikuti seleksi tersebut. Satu dari sepuluh peserta itu dinyatakan terkonfirmasi positif.
“Hasil swab antigennya positif, sehingga peserta diminta isolasi dulu. Nanti diusulkan untuk tes susulan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lamongan Munif Syarif kepada Jawa Pos Radar Lamongan.
Menurut dia, peserta yang tidak hadir karena terkonfirmasi positif bisa mengikuti tes susulan. Syaratnya, melakukan konfirmasi sehari sebelum pelaksanaan tes. Jika tidak karena terkonfirmasi tapi mengajukan izin, maka tetap tidak diperbolehkan susulan.
Menurut Munif, hal itu sesuai aturan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.  
Sementara itu, sembilan peserta lainnya sempat datang ke lokasi. Namun, kehadiran mereka terlambat 30 menit. Sesuai aturan, mereka tidak diperbolehkan masuk.
Sementara di sesi kedua, dari 319 peserta, 21 orang di antaranya tidak hadir tanpa memberikan keterangan.
Munif mengingatkan peserta yang lolos administrasi untuk mempersiapkan diri dan hadir lebih awal sesuai ketentuan persyaratannya.
Dia menjelaskan, kesempatan menjadi aparatur sipil negara (ASN) jalur guru tidak tetap (GTT) sedang dibuka lebar. Munif meminta guru-guru memanfaatkan itu untuk meningkatkan kesejahteraan. Saat ini, kursi yang diperebutkan tahap II tinggal 125 formasi. Pesertanya 2.253 orang.
“Saya berharap para guru ini memanfaatkan betul kesempatan yang diberikan pemerintah pusat untuk meningkatkan kesejahteraannya melalui seleksi ini,” terangnya.
Munif mengatakan standar nilai jalur PPPK berbeda dengan CPNS umum. Menurut dia, guru cukup diuntungkan. Apalagi, guru yang usianya 35 tahun ke atas dan memiliki sertifikat pendidik juga diutamakan.

Tes PPPK di Lamongan Kemarin

Sesi I
Peserta:
319 orang
Tak Bisa Ikut Tes:
10 orang

Sesi II
Peserta:
319 orang
Tak Bisa Ikut Tes:
21 orang

Baca juga: Hadapi Nataru, Sterilkan Fasyankes

(bj/rka/yan/min/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2022 PT. JawaPos Group Multimedia