Rabu, 08 Dec 2021
Radar Bojonegoro
Home / Bojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Proyek Trotoar Baru Dua Titik Trotoar Yang Rampung

15 Oktober 2021, 09: 16: 37 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Proyek Trotoar Baru Dua Titik Trotoar Yang Rampung

HARUS TEPAT: Pengerjaan trotoar di Jalan Mastrip masih belum rampung. Tahun depan, ada rencana pengerjaan delapan titik. (M.NURCHOLIS/RDR.BJN)

Share this      

Radar Bojonegoro – Baru dua dari tujuh titik drainase dan trotoar di jalan protokol Bojonegoro yang rampung. Yakni di Jalan dr Sutomo dan Jalan Panglima Sudirman (Pangsud). Sedangkan drainase dan trotoar di Jalan Gajahmada, Mastrip, Hasyim Asyari, Trunojoyo, dan Imam Bonjol masih proses merampungkan trotoarnya.

“Iya baru Jalan dr. Sutomo dan Panglima Sudirman sudah selesai seratus persen. Sisanya sudah selesai bangun drainasenya. Tinggal trotoarnya,” kata Kabid Prasarana Sarana dan Utilitas (PSU) Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Bojonegoro Hari Prasetyo.

Hari menerangkan, progres pembangunan trotoar di Jalan Mastrip masih 60 persen. Targetnya rampung sekitar akhir November. Kemudian trotoar di Jalan Gajahmada sudah 90 persen, sedangkan Jalan Trunojoyo, Imam Bonjol, dan Hasyim Asyari sudah di atas 85 persen.

Baca juga: Kelabakan Bila Cukai Rokok SKT Naik

“Targetnya trotoar Jalan Gajahmada, Trunojoyo, Imam Bonjol, dan Hasyim Asyari rampung akhir Oktober,” bebernya. Sejauh ini, tidak ada kendala serius pembangunan drainase dan trotoar. Dia berharap pengerjaan tidak ada yang molor.

Dan rekanan menyelesaikan tepat waktu. Sementara itu, proyek trotoar tahun ini di Jalan Mastrip dimenangkan PT Indokon Raya asal Sidoarjo. Harga penawarannya Rp 7,46 miliar dari pagu Rp 8 miliar.

Trotoar Jalan Pangsud dan Jalan dr. Sutomo dimenangkan PT Jaya Ria Engineering asal Gresik. Nilai penawaran trotoar Jalan Pangsud Rp 4,5 miliar dari pagu Rp 5,1 miliar. Jalan dr. Sutomo Rp 5,1 miliar dari pagu Rp 5,9 miliar.

Lalu, CV Putra Abadi asal Bojonegoro memenangkan lelang proyek trotoar Jalan Trunojoyo. Harga penawarannya Rp 1,8 miliar dari pagu Rp 2,3 miliar. Sedangkan lelang poyek trotoar Jalan Gajahmada dimenangkan Pangestu Jaya asal Bojonegoro. Harga penawarannya Rp 880 juta dari pagu Rp 1 miliar.

Lelang proyek trotoar Jalan Hasyim Asyari dimenangkan PT Estetika Kencana Jaya asal Surabaya. Nilai penawarannya Rp 3,1 miliar dari pagu Rp 3,4 miliar. Kemudian, CV Mutiara Abadi memenangkan lelang proyek pembangunan trotoar Jalan Imam Bonjol. Nilai penawarannya Rp 1,5 miliar dari pagu Rp 2,1 miliar.

Sementara itu, proyek pembangunan drainase dan trotoar bakal dianggarkan lagi untuk tahun depan. Rencananya ada delapan titik drainase dan trotoar.

Meliputi Jalan Panglima Polim, MH Thamrin, Teuku Umar, Panglima Sudirman bagian barat, Untung Suropati bagian barat, Hayam Wuruk, dan KH Mansyur. Desainnya pun bakal sama. Lantai trotoar berbahan granit, guiding block, dan bollard.

“Saat ini masih proses, tapi rencananya tahun depan memang bakal ada delapan titik itu dibangun drainase dan trotoar,” jelasnya. (bgs)

(bj/rij/bet/JPR)

 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
Facebook Twitter Instagram YouTube
©2021 PT. JawaPos Group Multimedia