alexametrics
24.5 C
Bojonegoro
Sunday, August 14, 2022

Human Resources Management System, Apa Pentingnya bagi Perusahaan?

- Advertisement -

HUMAN resource management system sering dihubungkan dengan pengelolaan sumber daya manusia dalam suatu perusahaan.

Terlebih lagi jika bisnis tersebut sudah memiliki karyawan dalam jumlah yang besar. Peranan pengelolaan sumber daya ini tentu wajib dilakukan untuk meningkatkan kinerja nya.

Human resources management system tidak hanya diterapkan pada perusahaan besar tetapi juga bisnis yang baru saja berkembang pun memerlukannya.

Malah menjadi suatu keuntungan karena yang dikelola karyawan dalam jumlah yang sedikit. Hal ini akan jauh lebih mudah dibandingkan yang  jumlahnya lebih besar.

Mengapa Human Resources Management System?

Human resources management system merupakan salah satu tata kelola yang berhubungan langsung dengan para karyawan.

- Advertisement -

Tidak hanya untuk meningkatkan kualitasnya tetapi juga memastikan bahwa setiap personil yang terlibat dalam kegiatan usaha tersebut dapat mencapai visi dan misi perusahaan.

Sistem ini tidak hanya mengurusi bagaimana kualitas calon pegawai yang akan diterima tetapi juga harus secara terus-menerus makalah bagaimana meningkatkan kinerja mereka yang sudah terlibat dalam kegiatan bisnis tersebut. Tujuannya hanya satu yaitu bagaimana tetap mempertahankan citra perusahaan di tengah kompetisi.

Dengan cara yang paling sederhana human resources management system akan memaksimalkan keahlian serta keterampilan para karyawan dengan cara menempatkannya pada posisi yang tepat.

Dengan demikian, maka pekerja tersebut dapat memperkuat penyelesaian tugas dan tanggung jawab pada departemen tersebut.

Tujuan Adanya Pengelolaan Sumber Daya Manusia

Human resource management system memiliki tujuan yang sama yaitu membantu meningkatkan produktivitas para pekerja dengan mempertajam keahlian dan keterampilan mereka.

Bukan hanya dengan pelatihan internal maupun eksternal saja, tetapi juga dengan cara memberikan kompensasi dengan besaran sesuai dengan kemajuan profesionalitas dan para pekerja.

Oleh karena itu tujuan dari human resources management system  terdiri dari beberapa bagian yang akan selalu dikembangkan terus-menerus sampai kemampuan karyawan tersebut mencapai visi dan misi perusahaan.

  1. Tujuan pertama ada melakukan proses human resources management system yang ada dalam perusahaan tersebut agar keahlian dan keterampilan nya selalu meningkat
  2. Melakukan berbagai macam perbaikan pada setiap jenjang waktu tertentu untuk menyesuaikan dengan kebijakan bisnis dan apakah strategi perusahaan untuk mencapai visi dan misinya
  3. Melakukan kebijakan tentang bagaimana cara mengembangkan sumber daya manusia sesuai dengan keahlian dan keterampilan nya
  4. Menetapkan berbagai kebutuhan sumber daya manusia agar organisasi berjalan secara efektif dan efisien
  5. Meningkatkan keberdayaan para pekerja untuk mampu mengembangkan diri mereka sendiri

Seluruh tujuan tersebut merupakan suatu siklus yang akan berulang-ulang dilakukan selama visi dan misi perusahaan belum tercapai.

Akan tetapi bukan berarti kemudian tidak akan ada lagi proses pengembangan kapabilitas karyawan jika sudah mencapai tujuan. Karena biasanya perusahaan pun harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Oleh karena itu bagian pengelolaan aplikasi SDM ini harus kreatif untuk selalu melakukan usaha peningkatan kinerja karyawan yang sesuai dengan perkembangan zaman. Salah satunya adalah dengan melihat kompetitor dalam melakukan pengelolaan karyawannya.

Fungsi Pengelolaan Sumber Daya Manusia

Sebelum melakukan perencanaan untuk mengembangkan kapasitas serta kemampuan para karyawan, maka bagian HRD Harus melakukan pemetaan terhadap berbagai faktor yang menunjang hal tersebut. Tidak hanya dari Lini bawah tetapi juga keseluruhan para pekerja.

Dengan demikian dapat dilakukan penyesuaian dengan kebijakan bisnis dan strategi perusahaan yang baru. Karena bisa jadi sudah diperbarui untuk agar dapat beradaptasi zaman. Inilah yang membuat fungsi HRD tidak main-main dalam kapasitasnya mengembangkan kemampuan karyawan.

Baca Juga :  Mendag Zulhas Turun ke Pasar Turunkan Harga Minyak Goreng

Melakukan Analisa Pekerjaan dan Perancangan Tugas

Salah satu jobs description utama dari bagian pengelolaan sumber daya manusia adalah melakukan analisis serta perancangan pekerjaan pada unit lain.

Karena perancangan tersebutlah akan diketahui keterampilan serta keahlian apa yang diperlukan dari seorang tenaga kerja yang akan menyelesaikan tanggung jawabnya.

Hasil dari analisa ini kemudian akan dikembangkan oleh para pemangku kebijakan untuk menjalankan seluruh strategi perusahaan agar mencapai visi dan misinya. Yang diperlukan orang yang tepat untuk membantu mencapai tujuannya. Setelah itu baru pihak HRD akan mengetahui jenis pelatihan apa yang diperlukan untuk meningkatkan keterampilan para pekerja.

Menentukan Kualitas Para Calon Pekerja

Setelah melakukan perancangan serta analisa pekerjaan maka HRD perlu mematahkan kualitas calon pekerja yang dapat menyelesaikan tanggung jawab tersebut.

Pasalnya ada banyak pekerjaan yang memerlukan keterampilan dan keahlian yang spesifik Tetapi ada juga yang dapat dilakukan oleh mereka yang memang tidak memilikinya secara khusus.

Oleh karena itu bagian HRD harus mampu mengeliminasi keterampilan mana yang dibutuhkan untuk bagian tertentu, dan dapat melalui pelatihan-pelatihan untuk mengembangkan kemampuan mereka.

Biasanya pengembangan kompetensi ini sangat spesifik karena hanya yang berhubungan dengan kebutuhan perusahaan saja.

Lakukan Proses Rekrutmen Karyawan Baru

Setelah melakukan analisa kebutuhan keterampilan karyawan maka langkah selanjutnya adalah melakukan proses rekrutmen karyawan baru untuk mengisi posisi tersebut.

Tentu saja semuanya berhubungan dengan hasil analisis keterampilan dan keahlian yang dibutuhkan untuk mengembangkan departemen itu.

Dengan demikian akan ada banyak pihak yang terlibat tidak hanya bagian pengelolaan sumber daya manusia tetapi juga pengguna akhir atau calon pimpinan dari karyawan itu yang akan melihat apakah kualitas calon pekerja cukup memenuhi standar atau tidak.

Sebab tentu saja mereka yang tidak berkualitas akan memiliki kesulitan untuk menyelesaikan seluruh tanggung jawabnya dengan tepat.

Pelatihan dan Pengembangan

Setelah para karyawan yang memenuhi spesifikasi ketentuan standar agar dapat menyelesaikan seluruh tanggung jawab. maka langkah selanjutnya adalah menentukan Bagaimana caranya mempertahankan dan meningkatkan kinerja mereka. Salah satunya adalah dengan melakukan pelatihan dan pengembangan yang diperlukan.

Pada umumnya bagian pengelolaan sumber daya manusia  mengadakan pelatihan dan pengembangan secara berkala dan bertahap.  Dimulai dari tingkat dasar sampai lanjutan. Ini akan dipertimbangkan sesuai dengan keadaan departemen yang masing-masing serta tingkat kepentingan kinerja karyawan tersebut..

Sebab tidak semua karyawan dapat mengikuti pelatihan dan pengembangan pada tingkat menengah dan lanjutan.Karena bisa jadi memang digunakan untuk pengembangan dari keahlian dasar yang telah dimiliki.  Namun, sekali waktu pihak HRD akan memberikan pelatihan dan pengembangan dasar untuk tetap meningkatkan kinerja.

Melakukan Penilaian Performance

Setelah karyawan bergabung selama beberapa waktu maka setiap perusahaan akan melakukan penilaian performance berdasarkan bagaimana caranya menyelesaikan seluruh tanggung jawab yang diberikan.

Pada bagian inilah human resource management system juga memiliki peranan yang besar karena harus merancang alat yang tepat untuk menilainya.

Terutama untuk menentukan indikator-indikator yang sesuai dengan tingkat kesulitan serta hasil kerja yang diharapkan oleh perusahaan.

Sebab indikator yang tepat agar mampu mengukur kemampuan performa karyawan dan sebaliknya. Oleh karenanya dalam menilai KPI ini jangan sampai karyawan dirugikan.

Rekomendasikan Besarnya Kompensasi

Setelah melakukan penilaian kinerja maka Sekarang saatnya adalah menentukan besaran kompensasi atas prestasi yang telah dilakukannya.

Salah satu cara untuk meningkatkan kinerja adalah dengan memberikan kompensasi secara finansial. Biasanya ini langsung dihubungkan dengan sistem pembayaran yang akan dilakukan oleh bagian Financial.

Baca Juga :  Ada Diskusi Soal Bahaya Medsos, Disela-sela TMMD 106 Kodim Cilacap

Kendati demikian banyak perusahaan yang menyesuaikan diri pemberian kompensasi ini dengan keuntungan pada tahun tersebut. Biasanya karena pertimbangan banyak hal besaran kompensasi ini akan selalu disesuaikan setiap tahunnya.

Pemberian kompensasi ini juga diharapkan akan mampu menjadi salah satu pendorong bagi karyawan untuk selalu meningkatkan atau minimal mempertahankan produk produktivitasnya. Sehingga dapat membantu perusahaan untuk mencapai visi dan misinya.

Penerapan Human Resource Management System

Pengelolaan human resources management system pada suatu perusahaan bukanlah hal yang sederhana. Tidak hanya berhubungan dengan produktivitasnya tetapi akan melibatkan bagaimana pengelolaan yang dilakukannya mampu mencapai tujuan visi dan misi. Oleh karena itu diperlukan sistem yang efektif dan efisien.

Pada umumnya human resources management system tidak hanya terlibat pada peningkatan kualitas karyawan yang ada. Tetapi juga berbagai macam pengarsipan yang berhubungan dengan hal tersebut. Sebab bagian HRD merupakan titik awal dari bagaimana meningkatkan kemampuan para karyawannya.

Dimulai dari pengelolaan database pribadi para pekerja,  status produktivitas,  dokumen kebijakan perusahaan yang berhubungan dengan sumber daya manusia, Sampai dengan pembayaran tunjangan dan bonus. Semua hal itu dibutuhkan sampai selama pekerja tersebut bekerja di perusahaan.

Jika perusahaan telah mengalami perkembangan dan karyawan tidak hanya berada dalam satu tempat saja maka diperlukan suatu sistem yang terintegrasi untuk memudahkan pekerjaan tersebut. Penggunaan teknologi yang berhubungan dengan human resources management system tentu akan mempercepat proses tersebut.

Pemanfaatan Aplikasi Human Resources Management System

Salah satu pilihannya adalah memanfaatkan aplikasi human resources management system dari Talenta. Seluruh kebutuhan perusahaan yang berhubungan dengan pengelolaan para karyawan sudah ada dalam berbagai macam fitur yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Hal dasar yang harus ada dalam suatu aplikasi human resources management system biasanya adalah kehadiran, kapasitas profesional,  penilaian kinerja,  dan yang berhubungan dengan pembayaran tunjangan serta bonus. Seluruhnya akan berjalan dengan efektif dan efisien.

Terlebih lagi jika aplikasi yang ada sudah terintegrasi ke seluruh departemen yang membutuhkan. Ini tentu akan mempermudah pekerjaan HRD yang harus merekapitulasi seluruhnya pada akhir bulan atau waktu tertentu. Karena setiap departemen yang berhubungan akan langsung input sesuai dengan ketentuan sistem yang telah diatur

Setiap orang yang berkepentingan dapat memiliki akses terbatas pada aplikasi ini. Menariknya lagi pemilik perusahaan atau pemangku jabatan yang lebih tinggi akan lebih mudah melakukan akses perangkat ini dari mana saja dan kapan saja. Tentu ini akan sangat membantu jika berhubungan dengan promosi jabatan seorang karyawan.

Dengan memanfaatkan aplikasi human resources management system ini maka bagian HRD beserta mereka yang berkepentingan dapat melakukan performance review pada kinerja karyawannya, Karena semua prestasi dan karya mereka akan tercatat langsung dalam sistem.

Salah satu yang sangat membantu pada aplikasi ini adalah Adanya fitur kehadiran para karyawan. Terutama karena adanya sistem kerja baru yaitu work from home. Sehingga memudahkan HRD untuk mengecek apakah personal tersebut memang berada di tempatnya pada jam kerja..

Oleh karenanya menggunakan aplikasi human resources management system dari Talenta ini akan sangat membantu bagian HRD untuk melaksanakan pekerjaannya secara efektif dan efisien. Tidak hanya berguna bagi para pemangku keputusan tetapi juga untuk memudahkan setiap departemen terkait. (*)

HUMAN resource management system sering dihubungkan dengan pengelolaan sumber daya manusia dalam suatu perusahaan.

Terlebih lagi jika bisnis tersebut sudah memiliki karyawan dalam jumlah yang besar. Peranan pengelolaan sumber daya ini tentu wajib dilakukan untuk meningkatkan kinerja nya.

Human resources management system tidak hanya diterapkan pada perusahaan besar tetapi juga bisnis yang baru saja berkembang pun memerlukannya.

Malah menjadi suatu keuntungan karena yang dikelola karyawan dalam jumlah yang sedikit. Hal ini akan jauh lebih mudah dibandingkan yang  jumlahnya lebih besar.

Mengapa Human Resources Management System?

Human resources management system merupakan salah satu tata kelola yang berhubungan langsung dengan para karyawan.

- Advertisement -

Tidak hanya untuk meningkatkan kualitasnya tetapi juga memastikan bahwa setiap personil yang terlibat dalam kegiatan usaha tersebut dapat mencapai visi dan misi perusahaan.

Sistem ini tidak hanya mengurusi bagaimana kualitas calon pegawai yang akan diterima tetapi juga harus secara terus-menerus makalah bagaimana meningkatkan kinerja mereka yang sudah terlibat dalam kegiatan bisnis tersebut. Tujuannya hanya satu yaitu bagaimana tetap mempertahankan citra perusahaan di tengah kompetisi.

Dengan cara yang paling sederhana human resources management system akan memaksimalkan keahlian serta keterampilan para karyawan dengan cara menempatkannya pada posisi yang tepat.

Dengan demikian, maka pekerja tersebut dapat memperkuat penyelesaian tugas dan tanggung jawab pada departemen tersebut.

Tujuan Adanya Pengelolaan Sumber Daya Manusia

Human resource management system memiliki tujuan yang sama yaitu membantu meningkatkan produktivitas para pekerja dengan mempertajam keahlian dan keterampilan mereka.

Bukan hanya dengan pelatihan internal maupun eksternal saja, tetapi juga dengan cara memberikan kompensasi dengan besaran sesuai dengan kemajuan profesionalitas dan para pekerja.

Oleh karena itu tujuan dari human resources management system  terdiri dari beberapa bagian yang akan selalu dikembangkan terus-menerus sampai kemampuan karyawan tersebut mencapai visi dan misi perusahaan.

  1. Tujuan pertama ada melakukan proses human resources management system yang ada dalam perusahaan tersebut agar keahlian dan keterampilan nya selalu meningkat
  2. Melakukan berbagai macam perbaikan pada setiap jenjang waktu tertentu untuk menyesuaikan dengan kebijakan bisnis dan apakah strategi perusahaan untuk mencapai visi dan misinya
  3. Melakukan kebijakan tentang bagaimana cara mengembangkan sumber daya manusia sesuai dengan keahlian dan keterampilan nya
  4. Menetapkan berbagai kebutuhan sumber daya manusia agar organisasi berjalan secara efektif dan efisien
  5. Meningkatkan keberdayaan para pekerja untuk mampu mengembangkan diri mereka sendiri

Seluruh tujuan tersebut merupakan suatu siklus yang akan berulang-ulang dilakukan selama visi dan misi perusahaan belum tercapai.

Akan tetapi bukan berarti kemudian tidak akan ada lagi proses pengembangan kapabilitas karyawan jika sudah mencapai tujuan. Karena biasanya perusahaan pun harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Oleh karena itu bagian pengelolaan aplikasi SDM ini harus kreatif untuk selalu melakukan usaha peningkatan kinerja karyawan yang sesuai dengan perkembangan zaman. Salah satunya adalah dengan melihat kompetitor dalam melakukan pengelolaan karyawannya.

Fungsi Pengelolaan Sumber Daya Manusia

Sebelum melakukan perencanaan untuk mengembangkan kapasitas serta kemampuan para karyawan, maka bagian HRD Harus melakukan pemetaan terhadap berbagai faktor yang menunjang hal tersebut. Tidak hanya dari Lini bawah tetapi juga keseluruhan para pekerja.

Dengan demikian dapat dilakukan penyesuaian dengan kebijakan bisnis dan strategi perusahaan yang baru. Karena bisa jadi sudah diperbarui untuk agar dapat beradaptasi zaman. Inilah yang membuat fungsi HRD tidak main-main dalam kapasitasnya mengembangkan kemampuan karyawan.

Baca Juga :  Wujud Sinergitas Besama DPRD dan Pemkab Tuban

Melakukan Analisa Pekerjaan dan Perancangan Tugas

Salah satu jobs description utama dari bagian pengelolaan sumber daya manusia adalah melakukan analisis serta perancangan pekerjaan pada unit lain.

Karena perancangan tersebutlah akan diketahui keterampilan serta keahlian apa yang diperlukan dari seorang tenaga kerja yang akan menyelesaikan tanggung jawabnya.

Hasil dari analisa ini kemudian akan dikembangkan oleh para pemangku kebijakan untuk menjalankan seluruh strategi perusahaan agar mencapai visi dan misinya. Yang diperlukan orang yang tepat untuk membantu mencapai tujuannya. Setelah itu baru pihak HRD akan mengetahui jenis pelatihan apa yang diperlukan untuk meningkatkan keterampilan para pekerja.

Menentukan Kualitas Para Calon Pekerja

Setelah melakukan perancangan serta analisa pekerjaan maka HRD perlu mematahkan kualitas calon pekerja yang dapat menyelesaikan tanggung jawab tersebut.

Pasalnya ada banyak pekerjaan yang memerlukan keterampilan dan keahlian yang spesifik Tetapi ada juga yang dapat dilakukan oleh mereka yang memang tidak memilikinya secara khusus.

Oleh karena itu bagian HRD harus mampu mengeliminasi keterampilan mana yang dibutuhkan untuk bagian tertentu, dan dapat melalui pelatihan-pelatihan untuk mengembangkan kemampuan mereka.

Biasanya pengembangan kompetensi ini sangat spesifik karena hanya yang berhubungan dengan kebutuhan perusahaan saja.

Lakukan Proses Rekrutmen Karyawan Baru

Setelah melakukan analisa kebutuhan keterampilan karyawan maka langkah selanjutnya adalah melakukan proses rekrutmen karyawan baru untuk mengisi posisi tersebut.

Tentu saja semuanya berhubungan dengan hasil analisis keterampilan dan keahlian yang dibutuhkan untuk mengembangkan departemen itu.

Dengan demikian akan ada banyak pihak yang terlibat tidak hanya bagian pengelolaan sumber daya manusia tetapi juga pengguna akhir atau calon pimpinan dari karyawan itu yang akan melihat apakah kualitas calon pekerja cukup memenuhi standar atau tidak.

Sebab tentu saja mereka yang tidak berkualitas akan memiliki kesulitan untuk menyelesaikan seluruh tanggung jawabnya dengan tepat.

Pelatihan dan Pengembangan

Setelah para karyawan yang memenuhi spesifikasi ketentuan standar agar dapat menyelesaikan seluruh tanggung jawab. maka langkah selanjutnya adalah menentukan Bagaimana caranya mempertahankan dan meningkatkan kinerja mereka. Salah satunya adalah dengan melakukan pelatihan dan pengembangan yang diperlukan.

Pada umumnya bagian pengelolaan sumber daya manusia  mengadakan pelatihan dan pengembangan secara berkala dan bertahap.  Dimulai dari tingkat dasar sampai lanjutan. Ini akan dipertimbangkan sesuai dengan keadaan departemen yang masing-masing serta tingkat kepentingan kinerja karyawan tersebut..

Sebab tidak semua karyawan dapat mengikuti pelatihan dan pengembangan pada tingkat menengah dan lanjutan.Karena bisa jadi memang digunakan untuk pengembangan dari keahlian dasar yang telah dimiliki.  Namun, sekali waktu pihak HRD akan memberikan pelatihan dan pengembangan dasar untuk tetap meningkatkan kinerja.

Melakukan Penilaian Performance

Setelah karyawan bergabung selama beberapa waktu maka setiap perusahaan akan melakukan penilaian performance berdasarkan bagaimana caranya menyelesaikan seluruh tanggung jawab yang diberikan.

Pada bagian inilah human resource management system juga memiliki peranan yang besar karena harus merancang alat yang tepat untuk menilainya.

Terutama untuk menentukan indikator-indikator yang sesuai dengan tingkat kesulitan serta hasil kerja yang diharapkan oleh perusahaan.

Sebab indikator yang tepat agar mampu mengukur kemampuan performa karyawan dan sebaliknya. Oleh karenanya dalam menilai KPI ini jangan sampai karyawan dirugikan.

Rekomendasikan Besarnya Kompensasi

Setelah melakukan penilaian kinerja maka Sekarang saatnya adalah menentukan besaran kompensasi atas prestasi yang telah dilakukannya.

Salah satu cara untuk meningkatkan kinerja adalah dengan memberikan kompensasi secara finansial. Biasanya ini langsung dihubungkan dengan sistem pembayaran yang akan dilakukan oleh bagian Financial.

Baca Juga :  Mendag Zulhas Turun ke Pasar Turunkan Harga Minyak Goreng

Kendati demikian banyak perusahaan yang menyesuaikan diri pemberian kompensasi ini dengan keuntungan pada tahun tersebut. Biasanya karena pertimbangan banyak hal besaran kompensasi ini akan selalu disesuaikan setiap tahunnya.

Pemberian kompensasi ini juga diharapkan akan mampu menjadi salah satu pendorong bagi karyawan untuk selalu meningkatkan atau minimal mempertahankan produk produktivitasnya. Sehingga dapat membantu perusahaan untuk mencapai visi dan misinya.

Penerapan Human Resource Management System

Pengelolaan human resources management system pada suatu perusahaan bukanlah hal yang sederhana. Tidak hanya berhubungan dengan produktivitasnya tetapi akan melibatkan bagaimana pengelolaan yang dilakukannya mampu mencapai tujuan visi dan misi. Oleh karena itu diperlukan sistem yang efektif dan efisien.

Pada umumnya human resources management system tidak hanya terlibat pada peningkatan kualitas karyawan yang ada. Tetapi juga berbagai macam pengarsipan yang berhubungan dengan hal tersebut. Sebab bagian HRD merupakan titik awal dari bagaimana meningkatkan kemampuan para karyawannya.

Dimulai dari pengelolaan database pribadi para pekerja,  status produktivitas,  dokumen kebijakan perusahaan yang berhubungan dengan sumber daya manusia, Sampai dengan pembayaran tunjangan dan bonus. Semua hal itu dibutuhkan sampai selama pekerja tersebut bekerja di perusahaan.

Jika perusahaan telah mengalami perkembangan dan karyawan tidak hanya berada dalam satu tempat saja maka diperlukan suatu sistem yang terintegrasi untuk memudahkan pekerjaan tersebut. Penggunaan teknologi yang berhubungan dengan human resources management system tentu akan mempercepat proses tersebut.

Pemanfaatan Aplikasi Human Resources Management System

Salah satu pilihannya adalah memanfaatkan aplikasi human resources management system dari Talenta. Seluruh kebutuhan perusahaan yang berhubungan dengan pengelolaan para karyawan sudah ada dalam berbagai macam fitur yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Hal dasar yang harus ada dalam suatu aplikasi human resources management system biasanya adalah kehadiran, kapasitas profesional,  penilaian kinerja,  dan yang berhubungan dengan pembayaran tunjangan serta bonus. Seluruhnya akan berjalan dengan efektif dan efisien.

Terlebih lagi jika aplikasi yang ada sudah terintegrasi ke seluruh departemen yang membutuhkan. Ini tentu akan mempermudah pekerjaan HRD yang harus merekapitulasi seluruhnya pada akhir bulan atau waktu tertentu. Karena setiap departemen yang berhubungan akan langsung input sesuai dengan ketentuan sistem yang telah diatur

Setiap orang yang berkepentingan dapat memiliki akses terbatas pada aplikasi ini. Menariknya lagi pemilik perusahaan atau pemangku jabatan yang lebih tinggi akan lebih mudah melakukan akses perangkat ini dari mana saja dan kapan saja. Tentu ini akan sangat membantu jika berhubungan dengan promosi jabatan seorang karyawan.

Dengan memanfaatkan aplikasi human resources management system ini maka bagian HRD beserta mereka yang berkepentingan dapat melakukan performance review pada kinerja karyawannya, Karena semua prestasi dan karya mereka akan tercatat langsung dalam sistem.

Salah satu yang sangat membantu pada aplikasi ini adalah Adanya fitur kehadiran para karyawan. Terutama karena adanya sistem kerja baru yaitu work from home. Sehingga memudahkan HRD untuk mengecek apakah personal tersebut memang berada di tempatnya pada jam kerja..

Oleh karenanya menggunakan aplikasi human resources management system dari Talenta ini akan sangat membantu bagian HRD untuk melaksanakan pekerjaannya secara efektif dan efisien. Tidak hanya berguna bagi para pemangku keputusan tetapi juga untuk memudahkan setiap departemen terkait. (*)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru


/