alexametrics
24.3 C
Bojonegoro
Sunday, August 14, 2022

Aplikasi Karyawan: Fungsi dan Tips Memilih yang Tepat

- Advertisement -

BOJONEGORO, Radar Bojonegoro – Perkembangan yang semakin canggih membuat banyak developer mengembangkan sebuah aplikasi maupun software yang berguna untuk meringankan kehidupan manusia. Salah satunya, aplikasi karyawan yang mempunyai fungsi beraneka ragam.

 

Aplikasi karyawan yang didesain oleh para developer bertujuan untuk mempermudah kehidupan pekerja di sebuah perusahaan. Selain itu, tentu dengan adanya aplikasi ini dapat membuat Anda sebagai pekerja menjadi lebih menghemat waktu dan mengerjakan pekerjaan lebih efektif.

 

Fungsi Aplikasi Karyawan

Seperti yang sudah sempat dijabarkan di atas bahwa manfaat serta fungsi dari aplikasi karyawan ini beraneka ragam, pada intinya akan lebih memudahkan pekerjaan sumber daya manusianya.

- Advertisement -

 

Dengan adanya aplikasi yang sudah terintegrasi dengan baik, maka pengelolaan sumber daya manusianya pun juga akan lebih praktis daripada menggunakan cara manual.

 

Sehingga, inilah beberapa manfaat atau fungsi secara detail yang bisa Anda dapatkan atau rasakan ketika menggunakan  aplikasi karyawan.

 

Manfaat Aplikasi Karyawan bagi Perusahaan

Ada beberapa manfaat atau fungsi yang bisa dirasakan jika Anda pada posisi perusahaan alias pekerja yang berhubungan dengan tanggung jawab sumber daya manusia dalam perusahaan tersebut.

 

1. Pengelolaan dan Penyusunan yang Mudah

Fungsi pertama yang bisa perusahaan rasakan yaitu pengelolaan yang mudah. Pengelolaan dan penyusunan data karyawan yang mudah, mulai dari pengelolaan pencatatan kehadiran atau absensi, penggajian, pengelolaan cuti, proses perekrutan, serta evaluasi kinerja karyawan.

 

Selain dari aplikasi karyawannya, perusahaan akan memegang sebuah website yang nantinya akan digunakan untuk mengelola dan menyusun data karyawan.

 

Anda sebagai perusahaan bisa melakukan pengelolaan karyawan hanya melalui dashboard-nya saja. Maka dari itu, agar mewujudkan manfaat dari aplikasi karyawan ini sangat dianjurkan untuk menggunakannya terutama bagi perusahaan yang berskala besar.

 

Seperti yang sudah dikatakan tadi, aplikasi tersebut bisa juga dalam bentuk software atau aplikasi HRD yang ramah pengguna dan dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang memberikan manfaat berlimpah.

 

2. Direct Report Kehadiran Karyawan dan Keamanan Terjamin

Selain memberikan manfaat dan fungsi terhadap pengelolaan dan penyusunan data karyawan yang lebih mudah, selanjutnya bisa juga bermanfaat untuk direct report kehadiran karyawan.

 

Artinya, Anda yang mempunyai peran di perusahaan dapat memantau secara real-time kehadiran karyawan perusahaan melalui dashboard yang selalu dapat diperbarui.

 

Selain itu, dengan adanya aplikasi ini juga berfungsi untuk lebih meningkatkan keamanan dan kerahasian data karyawan.

 

Karena dengan adanya sistem komputasi awan atau cloud, maka perusahaan memungkinkan menyimpan data karyawannya pada database dengan aman.

 

Ditambah lagi hanya beberapa pihak saja yang dapat mengakses data tersebut tentunya pihak-pihak yang mempunyai wewenang dan tanggung jawab dalam pekerjaan yang berhubungan dengan sumber daya manusia di perusahaan. Dengan begitu, akan meminimalisir terjadinya kehilangan data karyawan pada perusahaan.

 

3. Kemudahan Dokumentasi secara Lengkap

Fungsi lain yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan aplikasi karyawan yaitu kemudahan Dokumentasi secara lengkap kehadiran karyawan Anda.

 

Di mana ini selalu ada kaitannya dengan perolehan laporan detail status kehadiran karyawan pada suatu perusahaan seperti cuti, keterlambatan, over time, break in dan keadaan lainnya.

 

4. Terintegrasi dengan Fingerprint

Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa software ini juga dilengkapi dengan aplikasi karyawan yang sudah terintegrasi dengan fingerprint.

 

Maka, secara sadar perusahaan yang masih menggunakan fingerprint dapat terhubung sehingga dapat melakukan pengawasan secara langsung.

 

5. Terintegrasi dengan Sistem Payroll

Sistem payroll yang berhubungan dengan pendistribusian gaji ini akan lebih mudah dan cepat saat pada karyawan masing-masing.  Karena sistem tersebut juga sudah terintegrasi secara otomatis dengan sistem absensi.

Baca Juga :  Pengamat: Koalisi Golkar, PAN dan PPP, Lolos Presidenstial Threshold

 

Dengan begitu, Anda sebagai orang yang bertanggung jawab tidak perlu menghitung secara manual. Apalagi dibarengi dengan perhitungan laporan rekapan seperti cuti, kehadiran, izin maupun ketidakhadiran karyawan.

 

Selain itu, nantinya bukti gaji dapat dibuat dengan cepat agar bisa langsung diterima dengan baik oleh karyawan. Sekaligus perusahaan bisa memantau secara langsung pada pihak-pihak yang membuat laporan pengajian setiap karyawannya.

 

6. Menghemat Biaya Operasional Perusahaan

Manfaat terakhir yang bisa dirasakan oleh perusahaan yaitu menghemat biaya operasional perusahaan.

 

Dapat digambarkan seperti contoh seorang HR yang mempunyai tanggung jawab dalam bidang ini akan memangkas atau memotong aplikasi lain yang tidak mempunyai efisiensi ditambah adanya pengurangan penggunaan kertas atau formulir pencatatan kehadiran karyawannya.

 

Manfaat Aplikasi Karyawan bagi Karyawan Itu Sendiri

Jika Anda sudah puas melihat bagaimana fungsi dari aplikasi untuk perusahaan. Maka, Anda bisa melanjutkan mencari informasi mengenai fungsi aplikasi karyawan untuk karyawannya, yaitu:

 

1. Pengajuan Kehadiran Hanya dengan Smartphone

Fungsi pertama yang dapat Anda rasakan ketika menggunakan aplikasi ini yaitu pengajuan kehadiran hanya dengan smartphone masing-masing.

 

Artinya cukup dengan smartphone dan koneksi internet yang tinggi, Anda bisa membuat laporan kehadiran secara fleksibel dari mana saja dengan tambahan fitur clock-in atau clock-out dan break-in atau break-out.

 

2. Adanya Fitur Selfie untuk Bukti Kehadiran

Fungsi lain yang ditawarkan oleh aplikasi karyawan dari Talenta ini yaitu adanya fitur canggih dengan nama selfie yang berguna untuk dijadikan sebagai bukti kehadiran.

 

Dengan fitur ini, maka validasi kehadiran melalui fitur dan juga sistem GPS tracking-nya untuk lebih memastikan ketepatan data yang terekam secara online.

 

3. Riwayat Kehadiran Dapat Diakses oleh Karyawan

Adanya fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini bagi karyawan yaitu adanya riwayat kehadiran yang dapat diakses oleh karyawan.

 

Hal ini berguna untuk melihat secara langsung kehadiran melalui dashboard aplikasi masing-masing secara mandiri guna mengantisipasi kecurigaan.

 

Tips Memilih Aplikasi Karyawan

Banyaknya aplikasi karyawan yang beredar di masyarakat membuat beberapa perusahaan merasa kesulitan untuk memilih aplikasi tersebut. Maka dari, artikel ini akan memberikan tips memilih aplikasi terbaik untuk bisa maksimal digunakan oleh perusahaan, di antaranya:

 

1. Keamanan Terbaik

Tips pertama yang perlu untuk Anda perhatikan yaitu dengan memilih aplikasi karyawan dengan keamanan terbaiknya.

 

Karena aplikasi yang komprehensif memungkinkan perusahaan untuk menyimpan serta mengelola data karyawan mulai dari nama, tanggal lahir, alamat, nomor identitas, nomor asuransi, dan data pribadi lainnya.

 

Oleh karena itu, diharapkan sebuah perusahaan memilih aplikasi dengan tingkat keamanan yang tinggi dan kuat.

 

Karena jika salah pilih dan ternyata aplikasi tidak aman, akan membuat data karyawan Anda tersebar luas untuk disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

 

2. Kompatibel untuk Semua Versi Smartphone

Tips selanjutnya yang perlu Anda ketahui yaitu pilihan aplikasi karyawan yang kompatibel untuk semua versi smartphone.

 

Karena dapat dipastikan bahwa semua karyawan tidak menggunakan ponsel yang sama, akan tetapi jelas berbeda-beda.

 

Maka dari itu, perlunya memperhatikan pilihan aplikasi karyawan yang dapat membuat atau kompatibel untuk semua spesifikasi ponsel masing-masing karyawan.

 

Selain itu, Anda juga dapat melihat dari sisi apakah aplikasi tersebut kompatibel untuk digunakan secara online. Hal ini berguna untuk memastikan perusahaan menggunakan aplikasi dengan manfaat yang maksimal.

Baca Juga :  UMM Perkuat Program CoE

 

Jadi, ada baiknya untuk memastikan kecocokan perangkatnya guna menghindari hal-hal yang tidak diingatkan yang ujungnya akan membuat rugi perusahaan.

 

3. Aplikasi Karyawan Mempunyai Fitur yang Lengkap

Tips selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk menghasilkan aplikasi yang maksimal yaitu fitur dari aplikasi tersebut apakah lengkap atau tidak.

 

Sebelum memutuskan hal tersebut, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu kebutuhan perusahaan Anda aplikasi ini karena setiap perusahaan mempunyai kebutuhan yang berbeda-beda.

 

Dengan dilakukan pengecekan kebutuhan tersebut, maka akan mempermudah Anda dalam menentukan  memilih aplikasi yang berfungsi untuk pengelolaan karyawan yang mana.

 

Dengan mengetahui apa yang dibutuhkan oleh kantor, maka akan mempermudah Anda memilih aplikasi absensi online dengan tepat.

 

Biasanya kebutuhan fitur yang sering digunakan yaitu sebagai berikut :

  • Fitur absen masuk dan keluar
  • Fitur absen lembur
  • Fitur pengajuan izin dan cuti
  • Fitur pencatat waktu real-time
  • Laporan absensi karyawan
  • Fitur GPS

 

Selain hal itu, biasanya aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur payroll dengan sistem yang terintegrasi. Dengan begitu, akan lebih mudah untuk melakukan pengelolaan yang berhubungan dengan gaji karyawan.

 

Gaji karyawan yang bisa Anda integrasi secara otomatis dengan perhitungan hasil absensi, jumlah telat, izin maupun cuti akan otomatis terhitung sebagai penentuan nilai gaji akhir karyawan.

 

4. Pilih Aplikasi yang Dapat Memantau dengan Akurat

Jika Anda seorang pemimpin perusahaan dan pekerjaan Anda banyak, maka aplikasi ini adalah jawabannya. Karena dengan adanya aplikasi karyawan mampu membantu memantau kerja pada karyawan lainnya.

 

Dengan begitu, Anda harus memilih aplikasi yang bisa membantu Anda menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang bersamaan.

 

Biasanya hal itu diimbangi dengan akses secara real-time oleh perusahaan. Sehingga, jika Anda sedang berada di luar perusahaan Anda akan tetap bisa memantau karyawan yang bekerja.

 

5. Aplikasi Fleksibel

Tips selanjutnya Anda perlu memilih aplikasi karyawan yang fleksibel. Karena biasanya suatu perusahaan mempunyai kebijakan, peraturan serta alur kerja masing-masing. Sehingga, akan membuat adanya perbedaan.

 

Oleh sebab itu, pilihlah aplikasi karyawan yang mempunyai kemampuan yang memungkinkan untuk disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan masing-masing.

 

Rekomendasi Aplikasi Karyawan by Talenta Mekari

Buat Anda yang mencari informasi mengenai aplikasi karyawan, jangan pergi kemana-mana dulu karena artikel ini juga memberikan ulasan mengenai aplikasi karyawan terbaik untuk Anda bisa jadikan referensi pilihan.

 

Secara mudahnya pasti Anda membutuhkan sebuah aplikasi karyawan yang memuat fungsi dan manfaat seperti gambaran di atas, bukan? Tepat sekali, Anda bisa menggunakan aplikasi yang disediakan oleh Mekari.com dengan nama Talenta!

 

Aplikasi Talenta dari Mekari.com ini dapat membantu Anda untuk menyelesaikan permasalahan pengelolaan karyawan dengan sangat baik, selain itu juga efektif dan efisien digunakan melalui aplikasi karyawan yang telah disediakan oleh Talenta.

 

Tentunya aplikasi yang ditawarkan akan berpengaruh pada kemudahan pengelolaan karyawan, karena terdapat produk berupa software payroll dan HRIS yang terautomasi, software pengelolaan pajak online melalui aplikasi Omni Channel CRM terbaiknya, lokasi personalisasi benefit karyawan dan tentunya software akuntansi online yang sudah terintegrasi.

 

Alasan lain kenapa Anda harus menggunakan produk dari Mekari.com yaitu harga yang terjangkau sesuai dengan fasilitas yang diberikan.

 

Tidak hanya itu saja, Mekari.com juga menawarkan beberapa kursus yang dapat Anda jadikan pengalaman dan pengetahuan baru sebelum usaha Anda berkembang lebih pesat di kemudian hari. (*)

BOJONEGORO, Radar Bojonegoro – Perkembangan yang semakin canggih membuat banyak developer mengembangkan sebuah aplikasi maupun software yang berguna untuk meringankan kehidupan manusia. Salah satunya, aplikasi karyawan yang mempunyai fungsi beraneka ragam.

 

Aplikasi karyawan yang didesain oleh para developer bertujuan untuk mempermudah kehidupan pekerja di sebuah perusahaan. Selain itu, tentu dengan adanya aplikasi ini dapat membuat Anda sebagai pekerja menjadi lebih menghemat waktu dan mengerjakan pekerjaan lebih efektif.

 

Fungsi Aplikasi Karyawan

Seperti yang sudah sempat dijabarkan di atas bahwa manfaat serta fungsi dari aplikasi karyawan ini beraneka ragam, pada intinya akan lebih memudahkan pekerjaan sumber daya manusianya.

- Advertisement -

 

Dengan adanya aplikasi yang sudah terintegrasi dengan baik, maka pengelolaan sumber daya manusianya pun juga akan lebih praktis daripada menggunakan cara manual.

 

Sehingga, inilah beberapa manfaat atau fungsi secara detail yang bisa Anda dapatkan atau rasakan ketika menggunakan  aplikasi karyawan.

 

Manfaat Aplikasi Karyawan bagi Perusahaan

Ada beberapa manfaat atau fungsi yang bisa dirasakan jika Anda pada posisi perusahaan alias pekerja yang berhubungan dengan tanggung jawab sumber daya manusia dalam perusahaan tersebut.

 

1. Pengelolaan dan Penyusunan yang Mudah

Fungsi pertama yang bisa perusahaan rasakan yaitu pengelolaan yang mudah. Pengelolaan dan penyusunan data karyawan yang mudah, mulai dari pengelolaan pencatatan kehadiran atau absensi, penggajian, pengelolaan cuti, proses perekrutan, serta evaluasi kinerja karyawan.

 

Selain dari aplikasi karyawannya, perusahaan akan memegang sebuah website yang nantinya akan digunakan untuk mengelola dan menyusun data karyawan.

 

Anda sebagai perusahaan bisa melakukan pengelolaan karyawan hanya melalui dashboard-nya saja. Maka dari itu, agar mewujudkan manfaat dari aplikasi karyawan ini sangat dianjurkan untuk menggunakannya terutama bagi perusahaan yang berskala besar.

 

Seperti yang sudah dikatakan tadi, aplikasi tersebut bisa juga dalam bentuk software atau aplikasi HRD yang ramah pengguna dan dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang memberikan manfaat berlimpah.

 

2. Direct Report Kehadiran Karyawan dan Keamanan Terjamin

Selain memberikan manfaat dan fungsi terhadap pengelolaan dan penyusunan data karyawan yang lebih mudah, selanjutnya bisa juga bermanfaat untuk direct report kehadiran karyawan.

 

Artinya, Anda yang mempunyai peran di perusahaan dapat memantau secara real-time kehadiran karyawan perusahaan melalui dashboard yang selalu dapat diperbarui.

 

Selain itu, dengan adanya aplikasi ini juga berfungsi untuk lebih meningkatkan keamanan dan kerahasian data karyawan.

 

Karena dengan adanya sistem komputasi awan atau cloud, maka perusahaan memungkinkan menyimpan data karyawannya pada database dengan aman.

 

Ditambah lagi hanya beberapa pihak saja yang dapat mengakses data tersebut tentunya pihak-pihak yang mempunyai wewenang dan tanggung jawab dalam pekerjaan yang berhubungan dengan sumber daya manusia di perusahaan. Dengan begitu, akan meminimalisir terjadinya kehilangan data karyawan pada perusahaan.

 

3. Kemudahan Dokumentasi secara Lengkap

Fungsi lain yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan aplikasi karyawan yaitu kemudahan Dokumentasi secara lengkap kehadiran karyawan Anda.

 

Di mana ini selalu ada kaitannya dengan perolehan laporan detail status kehadiran karyawan pada suatu perusahaan seperti cuti, keterlambatan, over time, break in dan keadaan lainnya.

 

4. Terintegrasi dengan Fingerprint

Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa software ini juga dilengkapi dengan aplikasi karyawan yang sudah terintegrasi dengan fingerprint.

 

Maka, secara sadar perusahaan yang masih menggunakan fingerprint dapat terhubung sehingga dapat melakukan pengawasan secara langsung.

 

5. Terintegrasi dengan Sistem Payroll

Sistem payroll yang berhubungan dengan pendistribusian gaji ini akan lebih mudah dan cepat saat pada karyawan masing-masing.  Karena sistem tersebut juga sudah terintegrasi secara otomatis dengan sistem absensi.

Baca Juga :  AHY Temui Airlangga, Singkatan ‘AHY’ Jadi Airlangga Hartarto Yes!

 

Dengan begitu, Anda sebagai orang yang bertanggung jawab tidak perlu menghitung secara manual. Apalagi dibarengi dengan perhitungan laporan rekapan seperti cuti, kehadiran, izin maupun ketidakhadiran karyawan.

 

Selain itu, nantinya bukti gaji dapat dibuat dengan cepat agar bisa langsung diterima dengan baik oleh karyawan. Sekaligus perusahaan bisa memantau secara langsung pada pihak-pihak yang membuat laporan pengajian setiap karyawannya.

 

6. Menghemat Biaya Operasional Perusahaan

Manfaat terakhir yang bisa dirasakan oleh perusahaan yaitu menghemat biaya operasional perusahaan.

 

Dapat digambarkan seperti contoh seorang HR yang mempunyai tanggung jawab dalam bidang ini akan memangkas atau memotong aplikasi lain yang tidak mempunyai efisiensi ditambah adanya pengurangan penggunaan kertas atau formulir pencatatan kehadiran karyawannya.

 

Manfaat Aplikasi Karyawan bagi Karyawan Itu Sendiri

Jika Anda sudah puas melihat bagaimana fungsi dari aplikasi untuk perusahaan. Maka, Anda bisa melanjutkan mencari informasi mengenai fungsi aplikasi karyawan untuk karyawannya, yaitu:

 

1. Pengajuan Kehadiran Hanya dengan Smartphone

Fungsi pertama yang dapat Anda rasakan ketika menggunakan aplikasi ini yaitu pengajuan kehadiran hanya dengan smartphone masing-masing.

 

Artinya cukup dengan smartphone dan koneksi internet yang tinggi, Anda bisa membuat laporan kehadiran secara fleksibel dari mana saja dengan tambahan fitur clock-in atau clock-out dan break-in atau break-out.

 

2. Adanya Fitur Selfie untuk Bukti Kehadiran

Fungsi lain yang ditawarkan oleh aplikasi karyawan dari Talenta ini yaitu adanya fitur canggih dengan nama selfie yang berguna untuk dijadikan sebagai bukti kehadiran.

 

Dengan fitur ini, maka validasi kehadiran melalui fitur dan juga sistem GPS tracking-nya untuk lebih memastikan ketepatan data yang terekam secara online.

 

3. Riwayat Kehadiran Dapat Diakses oleh Karyawan

Adanya fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini bagi karyawan yaitu adanya riwayat kehadiran yang dapat diakses oleh karyawan.

 

Hal ini berguna untuk melihat secara langsung kehadiran melalui dashboard aplikasi masing-masing secara mandiri guna mengantisipasi kecurigaan.

 

Tips Memilih Aplikasi Karyawan

Banyaknya aplikasi karyawan yang beredar di masyarakat membuat beberapa perusahaan merasa kesulitan untuk memilih aplikasi tersebut. Maka dari, artikel ini akan memberikan tips memilih aplikasi terbaik untuk bisa maksimal digunakan oleh perusahaan, di antaranya:

 

1. Keamanan Terbaik

Tips pertama yang perlu untuk Anda perhatikan yaitu dengan memilih aplikasi karyawan dengan keamanan terbaiknya.

 

Karena aplikasi yang komprehensif memungkinkan perusahaan untuk menyimpan serta mengelola data karyawan mulai dari nama, tanggal lahir, alamat, nomor identitas, nomor asuransi, dan data pribadi lainnya.

 

Oleh karena itu, diharapkan sebuah perusahaan memilih aplikasi dengan tingkat keamanan yang tinggi dan kuat.

 

Karena jika salah pilih dan ternyata aplikasi tidak aman, akan membuat data karyawan Anda tersebar luas untuk disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

 

2. Kompatibel untuk Semua Versi Smartphone

Tips selanjutnya yang perlu Anda ketahui yaitu pilihan aplikasi karyawan yang kompatibel untuk semua versi smartphone.

 

Karena dapat dipastikan bahwa semua karyawan tidak menggunakan ponsel yang sama, akan tetapi jelas berbeda-beda.

 

Maka dari itu, perlunya memperhatikan pilihan aplikasi karyawan yang dapat membuat atau kompatibel untuk semua spesifikasi ponsel masing-masing karyawan.

 

Selain itu, Anda juga dapat melihat dari sisi apakah aplikasi tersebut kompatibel untuk digunakan secara online. Hal ini berguna untuk memastikan perusahaan menggunakan aplikasi dengan manfaat yang maksimal.

Baca Juga :  Tingkatkan Investasi Desa, BNI Optimalkan BUMDes

 

Jadi, ada baiknya untuk memastikan kecocokan perangkatnya guna menghindari hal-hal yang tidak diingatkan yang ujungnya akan membuat rugi perusahaan.

 

3. Aplikasi Karyawan Mempunyai Fitur yang Lengkap

Tips selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk menghasilkan aplikasi yang maksimal yaitu fitur dari aplikasi tersebut apakah lengkap atau tidak.

 

Sebelum memutuskan hal tersebut, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu kebutuhan perusahaan Anda aplikasi ini karena setiap perusahaan mempunyai kebutuhan yang berbeda-beda.

 

Dengan dilakukan pengecekan kebutuhan tersebut, maka akan mempermudah Anda dalam menentukan  memilih aplikasi yang berfungsi untuk pengelolaan karyawan yang mana.

 

Dengan mengetahui apa yang dibutuhkan oleh kantor, maka akan mempermudah Anda memilih aplikasi absensi online dengan tepat.

 

Biasanya kebutuhan fitur yang sering digunakan yaitu sebagai berikut :

  • Fitur absen masuk dan keluar
  • Fitur absen lembur
  • Fitur pengajuan izin dan cuti
  • Fitur pencatat waktu real-time
  • Laporan absensi karyawan
  • Fitur GPS

 

Selain hal itu, biasanya aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur payroll dengan sistem yang terintegrasi. Dengan begitu, akan lebih mudah untuk melakukan pengelolaan yang berhubungan dengan gaji karyawan.

 

Gaji karyawan yang bisa Anda integrasi secara otomatis dengan perhitungan hasil absensi, jumlah telat, izin maupun cuti akan otomatis terhitung sebagai penentuan nilai gaji akhir karyawan.

 

4. Pilih Aplikasi yang Dapat Memantau dengan Akurat

Jika Anda seorang pemimpin perusahaan dan pekerjaan Anda banyak, maka aplikasi ini adalah jawabannya. Karena dengan adanya aplikasi karyawan mampu membantu memantau kerja pada karyawan lainnya.

 

Dengan begitu, Anda harus memilih aplikasi yang bisa membantu Anda menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang bersamaan.

 

Biasanya hal itu diimbangi dengan akses secara real-time oleh perusahaan. Sehingga, jika Anda sedang berada di luar perusahaan Anda akan tetap bisa memantau karyawan yang bekerja.

 

5. Aplikasi Fleksibel

Tips selanjutnya Anda perlu memilih aplikasi karyawan yang fleksibel. Karena biasanya suatu perusahaan mempunyai kebijakan, peraturan serta alur kerja masing-masing. Sehingga, akan membuat adanya perbedaan.

 

Oleh sebab itu, pilihlah aplikasi karyawan yang mempunyai kemampuan yang memungkinkan untuk disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan masing-masing.

 

Rekomendasi Aplikasi Karyawan by Talenta Mekari

Buat Anda yang mencari informasi mengenai aplikasi karyawan, jangan pergi kemana-mana dulu karena artikel ini juga memberikan ulasan mengenai aplikasi karyawan terbaik untuk Anda bisa jadikan referensi pilihan.

 

Secara mudahnya pasti Anda membutuhkan sebuah aplikasi karyawan yang memuat fungsi dan manfaat seperti gambaran di atas, bukan? Tepat sekali, Anda bisa menggunakan aplikasi yang disediakan oleh Mekari.com dengan nama Talenta!

 

Aplikasi Talenta dari Mekari.com ini dapat membantu Anda untuk menyelesaikan permasalahan pengelolaan karyawan dengan sangat baik, selain itu juga efektif dan efisien digunakan melalui aplikasi karyawan yang telah disediakan oleh Talenta.

 

Tentunya aplikasi yang ditawarkan akan berpengaruh pada kemudahan pengelolaan karyawan, karena terdapat produk berupa software payroll dan HRIS yang terautomasi, software pengelolaan pajak online melalui aplikasi Omni Channel CRM terbaiknya, lokasi personalisasi benefit karyawan dan tentunya software akuntansi online yang sudah terintegrasi.

 

Alasan lain kenapa Anda harus menggunakan produk dari Mekari.com yaitu harga yang terjangkau sesuai dengan fasilitas yang diberikan.

 

Tidak hanya itu saja, Mekari.com juga menawarkan beberapa kursus yang dapat Anda jadikan pengalaman dan pengetahuan baru sebelum usaha Anda berkembang lebih pesat di kemudian hari. (*)

Artikel Terkait

Most Read

Artikel Terbaru


/