alexametrics
33.5 C
Bojonegoro
Wednesday, September 28, 2022

CATEGORY

Boks

Naik Bus AC, Sempat Kurang Enak Badan

JAYAKARTA Nasional Championship 1 memertandingkan pencak silat tingkat TK  (prausia dini), SD (usia dini), SMP (praremaja), SMA (remaja), mahasiswa, dan umum. Afuan Akmal Fatkhul Hamizan, yang menjadi siswa kelas 1B SD Muhammadiyah 1 Babat tampil di kategori usia dini.

Ingin Bangkitkan Talenta Sepak Bola Bojonegoro

MENDUNG menyelimuti langit Lapangan Reso Truno, Desa Pacul, Kecamatan Bojonegoro Kota pada Minggu (4/9). Lapangan di Jalan Panglima Polim tersebut ramai warga sekitar menyaksikan uji coba Bojonegoro FC (BFC) melawan Persepa Pacul.

Undang Penyanyi

WARGA RT 4 RW 4 Bandung, Kelurahan Sukomulyo, Lamongan menggelar penutupan peringatan HUT Ke-77 RI.

Hanya Lulusan SMK, Seriusi Konten Kreator Bahasa Jepang

BELAJAR bahasa Jepang bisa di mana saja tanpa tatap muka. Juga, tidak harus kuliah. Muhammad Maulana Ahsan berusaha membuat terobosan belajar bahasa Jepang secara praktis.

Serabi Sudah Dua Generasi, sebelum Bangunan Modern Berdiri

NUANSA legendaris terasa. Serabi di Desa Balun ini, ternyata sudah dua generasi. Sebelum banyak bangunan modern membentang di Kecamatan Cepu, kuliner itu sudah menancap di pinggir jalan.

DLH Lamongan: Karcis Diterapkan Bulan Depan

LAMONGAN, Radar Lamongan - Penerapan karcis untuk menikmati wahana permainan bianglala di Alun-Alun Lamongan mulai diterapkan bulan depan. Kasi Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lamongan Yeni membenarkan hal tersebut.

Bekas Bangunan Rumah Sakit Masyarakat Cepu

TEPAT di belakang pintu gerbang SDN 3 Cepu, Blora, bangunan lawas masih kokoh berdiri. Berbentuk limasan memanjang dengan jendela dan pintu ukuran besar, khas arsitektur Eropa. Setiap ruangan terdapat dua pintu timur dan utara.

Saksi Bisu Perjuangan Budi Utomo dan Pendidikan Pribumi Warga Blora

BANGUNAN SMPN 5 tampak modern dengan perpaduan pengelolaan sampah dan dipenuhi rambatan tumbuhan asri. Di tempat itulah perjuangan pendidikan bagi pribumi biasa berlangsung dengan didirikannya Institute Boedi Oetomo oleh perkumpulan Budi Utomo.

Aula dan Kelas Masih Utuh, Bekas H.I.S Sekolah Priyayi

SAAT memasuki pintu gerbang SMPN 1 Blora, denyut suasana masa lampau begitu terasa. Sekolah ini ternyata menyimpan sejarah masa lampau. Masih terasa arsitektur Eropa lengkap dengan pintu dan jendela yang khas.

Bekas HIS Sekolah Anak-Anak Eropa dan Priyayi

JEJAK bangunan kolonial berupa tempat pendidikan di Blora masih banyak ditemui. Terutama di sekitar pusat perkotaan Blora dan Cepu. Salah satunya SDN 1 Cepu, bangunan masih terawat dan kokoh, dulu merupakan Holland Indische School (HIS) tempat belajar anak-anak Eropa dan priyayi.

Berita Terbaru

Naik Bus AC, Sempat Kurang Enak Badan

Kadang Dibantu Bunda

Eks Kades Pukul Kades

Korsleting, Rumah Ludes Terbakar

/