Senin, 20 May 2019
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Lagi, Petugas Pemilu Meninggal

28 April 2019, 11: 15: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

BERDUKA: Pemakaman Aiptu Gangsar kemarin. Dia anggota kepolisian yang meninggal setelah bertugas pengamanan pemilu.

BERDUKA: Pemakaman Aiptu Gangsar kemarin. Dia anggota kepolisian yang meninggal setelah bertugas pengamanan pemilu. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

LAMONGAN - Petugas pemilu yang meninggal jumlahnya terus bertambah. Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) Lamongan mendata dua anggota PPS, 1 anggota PTPS, dan 1 petugas keamanan meninggal.

Kini, babinkantibmas Desa Kramat, Kecamatan/Kabupaten Lamongan, Aiptu Gangsar meninggal saat mengamankan pemilihan umum (pemilu) serentak. ‘’Memang ada anggota kami yang meninggal,’’ kata Kapolres Lamongan AKBP Feby Dapot Parlindungan Hutagalung, kemarin (27/4).  

Petugas kepolisian berdomisili di Perumahan Deket Permain, Desa Deket Wetan, itu mengembuskan nafas terakhir setelah menjalani rawat inap selama enam jam di Rumah Sakit Islam (RSI) Nasrul Umah Lamongan.

Informasi dihimpun Jawa Pos Radar Lamongan, Gangsar berangkat sendiri ke RSI Nasrul Ummah pukul 03.00, karena merasa kelelahan saat melaksanakan tugas pengamanan pemilu di PPK Lamongan. ‘’Sebelumnya memiliki riwayat penyakit,’’ terang Febby.

Divisi SDM dan Parmas KPUK Fathur Rohman membenarkan jika Gangsar anggota kepolisian yang meninggal setelah menjalankan tugas mengamankan pemilu. ‘’Kita mendapatkan informasi pagi tadi (kemarin pagi). Kita turut berduka cita,’’ ucap Fatkhur.

Beratnya kinerja petugas pemilu serentak tahun ini sempat menjadi sorotan. Di berbagai daerah terdapat petugas yang sakit dan meninggal dunia. Hal itu perlu menjadi perhatian pemerintah. Fatkhur masih terus mendata petugas pemilu yang jatuh sakit dan meninggal dunia. Berdasarkan data yang dihimpunnya terdapat belasan petugas pemilu yang jatuh sakit.

‘’Kita masih terus melakukan pendataan,’’ pungkasnya.

(bj/ind/rij/yan/jar/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia