Senin, 20 May 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sport

Persatu Bidik Pemain Liga 1

25 April 2019, 16: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

AMUNISI BARU: Wirahadi, mantan striker Persatu Tuban yang dikabarkan kembali memperkuat Persatu pada Liga 2 musim ini.

AMUNISI BARU: Wirahadi, mantan striker Persatu Tuban yang dikabarkan kembali memperkuat Persatu pada Liga 2 musim ini. (CANGGIH PUTRANTO/JAWA POS RADAR TUBAN)

TUBAN - Persatu Tuban mulai membidik pemain papan atas kompetisi di Indonesia. Amunisi baru tersebut untuk mempertahankan Laskar Ronggolawe, julukan Persatu bertahan di Liga 2 pada musim berikutnya. ‘’Kita bidik pemain Liga 1,’’ kata Sekretaris Persatu Tuban Fahmi Fikroni kepada Jawa Pos Radar Tuban kemarin (24/4).

Disampaikan dia, saat ini sudah ada sejumlah pemain papan atas yang kepincut dengan tim jawara Liga Nusantara 2014 ini. Salah satunya mantan pemain Perseru Serui Fredy Bernadus Berkam Osok.

Pemain kelahiran Sorong, Papua Barat itu berposisi winger kiri dan kanan. Nama lain yang melamar, terang Roni, adalah mantan kiper timnas di bawah pelatih Luis Milla dan pernah di Bali United. Dia adalah Rully Desrian.

Sejumlah pemain nasional juga turut meramaikan bursa seleksi. Seperti, gelandang dan bek kanan-kiri Revi Agung W (Martapura FC), pemain sayap Arifki Eka Putra (Mitra Kukar-Celebest FC), winger Alba Saves Krey (Martapura FC), gelandang Sadam Sudarma Hendra (Gresik United), gelandang Sandi Septian (Persiba Balikpapan), striker Cris Leonardo (Bintang Kragan Liga 3), Dwi Cahyono (Persiba Balikpapan), dan stoper Febly Gushendra  (Semen Padang FC). Nama lain yang akan mengikuti seleksi adalah stoper Samuel dan Niko asal Barito. ‘’Direncanakan seleksi mulai 28 April,’’ tegasnya.

Ketika ditanya pos anggaran belanja pemain untuk musim Liga 2, wakil ketua Komisi A DPRD Tuban ini enggan memberikan komentar apa pun.

Sementara itu, sebanyak 14 pemain yang telah dikantongi Persatu Tuban direncanakan mulai berlatih Jumat (26/4). Mereka tidak lain pemain yang pernah membawa Persatu meraih trofi Trofeo Pesantenan Patifosi pada Februari lalu. Selain itu ditambah satu pemain trengginas Wirahadi Kusuma.

(bj/zak/ds/yan/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia