Senin, 20 May 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment
Persela Fokus Buru Gelandang Asing

Pantau Pemain Empat Negara

25 April 2019, 15: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

PENANGGUNG JAWAB: Head Coach Persela Aji Santoso penanggung jawab utama perekrutan pemain yang waktunya sudah mepet dengan dimulainya Liga 1 awal bulan depan.

PENANGGUNG JAWAB: Head Coach Persela Aji Santoso penanggung jawab utama perekrutan pemain yang waktunya sudah mepet dengan dimulainya Liga 1 awal bulan depan. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

LAMONGAN – Setelah striker dan stoper, Persela mengarahkan perhatiannya memburu gelandang asing. Manajemen tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut menyatakan ada empat gelandang dari empat negara yang kini sedang dipantau jajaran pelatihnya. "Tinggal pemain asing berposisi gelandang yang belum kita tentukan," tutur Manajer Persela Edy Yunan Achmadi kepada Jawa Pos Radar Lamongan kemarin (24/4).

Yunan mengaku pihaknya kebanjiran tawaran gelandang asing. Kini mengerucut pada empat pemain dari empat negara. Meliputi Serbia, Brasil, Argentina, dan Portugal. "Kita masih terus memantau gelandang dari empat negara tersebut," ujar pria yang juga menjabat sebagai Kabag Pembangunan Pemkab Lamongan tersebut.

Informasi yang diterima wartawan koran ini, gelandang asal Serbia yang paling dilirik. Yunan tak menampik hal tersebut. Namun, itu belum keputusan final, sebab keputusan utama ditangan jajaran pelatih Laskar Joko Tingkir.

"Kita masih menunggu rekomendasi dari Coach Aji untuk segera mendatangkan," terang Yunan saat dikonfirmasi via ponsel.

Tahun lalu, Persela mamiliki gelandang asing andalan Diego Assis Figueiredo. Sayangnya, manajemen tak bisa memenuhi permintaan kenaikan kontrak, yang membuat Assis hengkang ke salah satu klub di Liga Arab.

Sebelumnya, Jose Augusto Sardon mengisi line-up Persela di Piala Presiden. Namun gelandang berpaspor Argentina itu tak dilanjutkan kontraknya, serta memilih bergabung dengan Semen Padang.

Disinggung terkait karakter gelandang asing yang diinginkan jajaran pelatih Persela? Yunan mengaku, gelandang asing tersebut harus memiliki kemampuan yang komplet. Selain lihai men-drible bola dan memiliki akurasi tembakan, juga memiliki umpan yang mampu memanjakan striker.

"Gelandang menjadi sentral sehingga kita ingin lebih selektif lagi memantau, sebelum mendatangkan ke sini," tukasnya.

Yunan berharap pemain asing segera terpenuhi seluruhnya. Sebab waktu bergulirnya kompetisi Liga 1 cukup mepet. Yakni dimulai pada awal Mei mendatang. Termasuk memantau dua pemain lokal seleksi, yakni Marcel dan Vander.

"Kita juga berharap pemain lokal juga bisa dilengkapi dalam waktu dekat," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Persela telah mendatangkan dua pemain asing untuk mengisi posisi striker dan stoper yang kososng. Kedua pemain itu yakni Alex dos Santos Goncalves (striker) dan Mawouna Amevor (stoper).

(bj/ind/feb/yan/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia