Senin, 20 May 2019
radarbojonegoro
icon featured
Peristiwa

Diduga Kelelahan, Ketua KPPS Simbatan Kecelakaan

19 April 2019, 09: 45: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

LUKA: Korban saat diselamatkan oleh warga dan petugas. Saat melakukan penyelamatan tidak mudah. Kondisi korban mengalami luka di bagian kepala.

LUKA: Korban saat diselamatkan oleh warga dan petugas. Saat melakukan penyelamatan tidak mudah. Kondisi korban mengalami luka di bagian kepala. (M. NURCHOLISH/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

BOJONEGORO – Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 05 Desa Simbatan Kecamatan Kanor Kafid Askolani, 32, alami kecelakaan di Jala Raya Bojonegoro-Babat turut Desa Margomulyo, Kecamatan Balen, sekitar pukul 16.00 kemarin (18/4).

Menurut informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bojonegoro, Kafid Askolani mengendarai mobil Xenia nomor polisi (nopol) S 1765 AY bersama anaknya Nabila Okta, 7, bertabrakan dengan truk gandeng nopol L 9449 UZ.

Modin Desa Simbatan Kecamatan Kanor Joko Santoso membenarkan bahwa korban kecelakaan tersebut merupakan Ketua KPPS TPS 05 Desa Simbatan.

RINGSEK: Kecelakaan terjadi di Kecamatan Balen kondisi mobil parah. Korban pun mengalami luka-luka kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat.

RINGSEK: Kecelakaan terjadi di Kecamatan Balen kondisi mobil parah. Korban pun mengalami luka-luka kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat. (M. NURCHOLISH/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

Dia memperoleh kabar dari pesan WhatsApp terkait kecelakaan yang dialami oleh tetangganya itu. Joko menduga ada kemungkinan Kafid Askolani kelelahan setelah menjaga TPS semalam suntuk.

“Iya mungkin kelelahan mas, karena merekap hitung suara hingga pukul 04.00 pagi, lalu pukul 07.30 kirim kotak suara ke kecamatan,” jelasnya.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kanor Tikadah juga membenarkan, bahwa korban kecelakaan tersebut merupakan Ketua KPPS TPS 05 Desa Simbatan. Dia mengatakan, rata-rata semua TPS di Kecamatan Kanor selesai menghitung suara Pemilu 2019 hingga larut malam.

“Benar mas, Ketua KPPS TPS 05 Desa Simbatan, semua TPS selesainya sampai larut malam,” katanya.

Sementara itu, akibat kecelakaan tersebut, Jalan Bojonegoro-Babat sempat mengalami macet cukup parah hingga pukul 18.00, pihak kepolisian segera menderek kedua kendaraan tersebut.

Adapun terkait kronologi kecelakaan, Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro Ipda Matsuis Wanto menerangkan, bahwa bermula ketika mobil Xenia melaju dari barat. Sesampainya di tempat kejadia perkara (TKP), tiba-tiba oleng ke kanan.

“Saat oleng ke kanan itu, dari arah berlawanan melaju truk yang dikemudikan oleh Suyono, karena jarak sudah dekat akhirnya terjadi kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Akibat laka lantas tersebut, pengemudi dan penumpang mobil Xenia mengalami luka-luka dan dirawat di RSUD Sumberrejo Bojonegoro.

Saat petugas melakukan evakuasi, korban terlihat histeris. Sebab, korban masih berada di dalam mobil dalam kondisi ringsek. Kondisi ini membuat petugas sedikit memaksa korban agar bisa keluar dari mobil yang ringsek itu.

Akibat kecelakaan itu, kondisi jalanan pun macet.

(bj/gas/cho/aam/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia