Senin, 20 May 2019
radarbojonegoro
icon featured
Sport

Direstui, Izin Jajal Stadion Bumi Wali

18 April 2019, 13: 00: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

SIAP DICOBA: Stadion Bumi Wali Tuban yang siap dicoba tim sepak bola porprov Tuban.

SIAP DICOBA: Stadion Bumi Wali Tuban yang siap dicoba tim sepak bola porprov Tuban. (MUHAMMAD RIZA AL-GHOZALI/JAWA POS RADAR TUBAN)

TUBAN - Rencana tim sepak bola Porprov VI Tuban menjajal rumput Stadion Bumi Wali di kompleks Tuban Sport Center (TSC) mendapat restu dari dinas pariwisata pemuda dan olahraga (disparbudpora) setempat. Itu setelah tim pelatih mendapat jawaban atas usulan penggunaan stadion kepada disparbudpora. ‘’Sudah mendapat izin menggunakan ,’’ kata asisten pelatih Ainur Rofiq kemarin (17/4).

Disampaikan dia, atas persetujuan tersebut, pekan depan dirinya menjadwalkan dua kali latihan di stadion berkapasitas 25 ribu penonton tersebut.

Latihan tersebut sekaligus  menyiapkan timnya dalam laga uji coba melawan tim Gresik yang diagendakan digelar akhir bulan ini.

Selain itu juga agar seluruh pemain terbiasa dengan kondisi lapangan sebagai venue pertandingan sepak bola Porprov VI pada Juli mendatang.

Sementara itu, saat ini 25 pemain masih libur. Baru Jumat (19/4) mendatang seluruh pemain kembali berlatih di Stadion Lokajaya Tuban. Pada latihan perdana pasca libur tersebut diperkirakan hanya M. Ali Shodiqin yang absen. Itu karena cedera otot pahanya belum pulih seratus persen.

Diharapkan, dalam waktu dekat, mantan pemain Persatu Tuban ini bisa kembali berlatih dan memperkuat tim pada poprov Juli mendatang.

Sebelumnya, Kabid Keolahragaan Disparbudpora Tuban Zaenal Maftuhien memberikan sinyal lampu hijau terkait penggunaan stadion kapan saja.

(bj/zak/ds/rza/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia