Minggu, 21 Apr 2019
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Persela Jadi Tuan Rumah

16 Maret 2019, 17: 31: 39 WIB | editor : Amin Fauzie

DELAPAN BESAR DI SURAJAYA: Bek asing Persela, Jairo Rodrigues, hendak mengekseskusi tendangan bebas di Stadion Surajaya pada turnamen Piala Indonesia. Setelah lolos sebagai juara grup E Piala Presiden, Persela bakal menjadi salah satu tuan rumah babak del

DELAPAN BESAR DI SURAJAYA: Bek asing Persela, Jairo Rodrigues, hendak mengekseskusi tendangan bebas di Stadion Surajaya pada turnamen Piala Indonesia. Setelah lolos sebagai juara grup E Piala Presiden, Persela bakal menjadi salah satu tuan rumah babak del (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

KOTA – Kesuksesan Persela Lamongan menjadi juara babak penyisihan grup E Piala Presiden tak hanya mengantar tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini babak delapan besar. Arif Satria dkk juga mendapat keuntungan bisa bermain di kandang sendiri, Stadion Surajaya pada laga penentuan menuju semifinal.

Kepastian itu disampaikan PSSI.  Empat tim terbaik juara grup berhak bermain di kandangnya masing – masing untuk menantang lawannya. ‘’Empat tim terbaik pasti menjadi tuan rumah di babak delapan besar,’’ tutur Direktur Hubungan Media PSSI Gatot Widakdo kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (15/3).

Seperti diberitakan, penyisihan Piala Presiden dibagi lima grup. Persela dipastikan menjadi juara grup E dengan mengoleksi 7 poin. Sementara itu, Persebaya Surabaya menjadi juara grup A dengan tujuh poin. Sedangkan Bhayangkara FC memuncaki grup B dengan koleksi 9 poin. 

Jika ada dua tim juara grup meraih poin sama, maka perhitungannya menggunakan agregat gol. Persela dan Persebaya misalnya. Persela memiliki surplus tiga gol (4-1) dari tiga laganya. Sedangkan Persebaya hanya surplus dua gol (6-4).

‘’Jadi di awal ini sudah bisa dilihat tim yang menjadi tuan rumah dan menyisakan pertandingan terakhir besok (hari ini),’’ katanya. 

Namun, lawan yang dihadapi baru diketahui setelah seluruh pertandingan fase grup rampung. Sebab, pertandingan terakhir grup C baru dimainkan hari ini.

Bagaimana sistem drawing 8 besar? Gatot menjelaskan, empat juara grup terbaik dipisahkan dan dipilihkan secara acak lawan yang akan dihadapi.

‘’Drawing delapan besar direncanakan tanggal 19 Maret mendatang,’’ ujarnya.

Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi, mengatakan, sesuai regulasi, secara perhitungan Persela masuk empat juara grup terbaik. Sehingga, lanjut dia, kemungkinan besar laga delapan besar bakal dihelat di Stadion Surajaya Lamongan.

‘’Kita sudah siap menjadi tuan rumah,’’ tutur Yunan.

Dia bakal berkoordinasi dengan semua pihak. Juga berkomunikasi dengan panitia pelaksana (panpel) pertandingan. ‘’Kita akan mempersiapkan dengan sebaik-baiknya,’’ imbuhnya.

Yunan menyambut positif timnya menjadi tuan rumah. Ada banyak keuntungan bagi tim yang berdiri 1967 tersebut. Di antaranya manajemen tidak perlu mengeluarkan biaya untuk perjalanan dan akomodasi bermain di luar.  ‘’Keuntungan lain, kita juga bermain di hadapan suporter yang bisa memberikan semangat bagi seluruh pemain,’’ katanya.

(bj/ind/yan/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia