Minggu, 19 May 2019
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Sebagian Korwil Serahkan LJK Siswa

09 Maret 2019, 10: 50: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

SERAHKAN LJK: Korwil  Laren yang menyerahkan LJK hasil tryout siswa SD di wilayahnya.

SERAHKAN LJK: Korwil Laren yang menyerahkan LJK hasil tryout siswa SD di wilayahnya. (ANJAR DWI PRADIPTA/JAWA POS RADAR LAMONGAN)

KOTA – Sebagian SDN di Kabupaten Lamongan sudah menyelesaikan Tryout Kejujuran Paper Based Test (PBT) Jawa Pos Radar Lamongan. Setelah dikerjakan, lembar jawaban komputer (LJK) yang ada dikumpulkan di sekolah. Selanjutnya, sekolah – sekolah mengirimkan hasil jawaban tryout kejujuran itu ke koordinator wilayah (korwil) setempat.

Korwil Kedungpring, Suparto, menuturkan, sejak soal dikirim Rabu lalu, lembaga SD di wilayahnya diminta segera membagikan ke siswa. Sehingga, mereka bisa mengerjakan tryout. Harapannya, hasil jawaban siswa dapat segera dikoreksi dan soal bisa dibahas di kelas.

Dia berharap hasil tryout kejujuran ini bisa menjadi evaluasi siswa dan guru agar ke depannya hasil USBN bisa lebih baik. 

Sementara itu, koordinator wilayah (korwil) Sekaran, Jaelani, mengatakan, tryout ini akan melatih kesiapan siswa menghadapi USBN. Karena itu, lembaga berharap soal mengacu pada kisi kisi nasional. Selain itu, lembaga berharap kunci jawaban dikirim ke kecamatan agar sekolah bisa membahas soal-soal tersebut.

"Kita masih berlangsung ujiannya, jadi semoga bisa segera diinfokan hasilnya setelah LJK dikumpul semua," ujarnya. 

Menurut dia, meski jenjang SD, soal yang diujikan tetap membutuhkan nalar tinggi. Sehingga siswa harus sering latihan agar terbiasa. 

Admin Jawa Pos Radar Lamongan, Vivi Rahayu, menuturkan, pengembalian LJK diberikan kelonggaran satu minggu sejak soal dikirim. Lembaga bisa mengumpulkan LJK ke kantor Jawa Pos Radar Lamongan, Jalan Lamongrejo 38 Lamongan.

(bj/rka/yan/min/JPR)

 TOP
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia