Minggu, 21 Apr 2019
radarbojonegoro
icon featured
She

Ngelencer sambil Berbisnis

22 Februari 2019, 09: 40: 59 WIB | editor : Amin Fauzie

DIAN MURTIASIH

DIAN MURTIASIH (CHAHYA SYLVIANITA/JAWA POS RADAR BOJONEGORO)

DIAN merasa beruntung hobi bisa dijadikan bisnis. Pemilik nama lengkap Dian Murtiasih mampu membuat hobi fotonya menjadi ladang usahanya. Di usia cukup belia menginjak 18 tahun, Dian sudah bisa memiliki tabungan memenuhi kebutuhannya sendiri.

Perempuan asal Desa Plesungan, Kecamatan Kapas, itu bersama teman-temannya menyusuri atau ngelencer Kota Bojonegoro ketika weekend. “Sekadar cari makan dan berfoto untuk mengeksplor tempat yang ada di Bojonegoro agar diketahui banyak orang,” katanya.

Dari hobi tersebutlah, followers Dian semakin bertambah dan mulai dilirik online shop untuk memercayakan endorse. Awalnya tidak berani. Namun tawaran endorse yang mulai banyak membuat Dian berani melangkahkan kaki di jasa endorse.

“Awalnya nggak ada niat sama sekali untuk open endorse. Cuma dari online shop sendiri banyak tawaran untuk paid promote atau endorse,” ucap Dian.

Lambat laun Dian berpikir hobi fotografi bisa menjadi peluang untuk dirinya. “Saya jadi semangat meneruskan paid promote atau endorse karena kepercayaan online shop yang memasang endorse,” tuturnya.

Menurut Dian, semenjak membuat hobinya menjadi bisnis, Dian tidak terlalu bergantung pada orang tua lagi terkait uang sakunya.

(bj/cs /rij/min/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia