Selasa, 26 Mar 2019
radarbojonegoro
icon-featured
Sportainment

Hari Ini Persela Mulai Seleksi, 15 Pemain Siap Adu Keberuntungan 

07 Januari 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

seleksi persela

seleksi persela (Anjar D. Pradipta/Jawa Pos Radar Lamongan)

LAMONGAN – Seleksi tahap pertama yang dilakukan Persela mulai Senin (7/1) hingga Rabu (9/1) mendatang bakal diikuti banyak pemain. Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan koran ini, sedikitnya 15 pemain yang siap mengadu peruntungan untuk bisa masuk skuad Laskar Joko Tingkir. Mereka berasal dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3.

“Dari hitungan saya, ada 15 pemain yang ingin ikut seleksi. Tapi bisa juga lebih karena juga ada rekomendasi dari jajaran pelatih,” kata Manajer Persela Edy Yunan Achmadi kepada Jawa Pos Radar Lamongan Minggu (6/1).

Tapi, lanjut dia, tak semua pemain seleksi langsung bergabung di hari pertama. Sebab sejumlah pemain mengonfirmasi baru bisa hadir Rabu (9/1) mendatang. Namun, Yunan belum mengetahui berapa jumlah pemain yang datang di hari pertama nanti. “Kalau jumlah yang datang besok (hari ini, Red), saya belum bisa memastikan,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Kabag Pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamongan tersebut. 

Ini menjadi babak awal bagi tim bermarkas di Stadion Surajaya Lamongan. Meski kompetisi kabarnya baru dimulai April mendatang, namun manajemen ingin mempersiapkan skuad jauh-jauh hari. “Seperti musim lalu, kita ingin mempersiapkan lebih awal skuad untuk kompetisi mendatang,” terang Yunan saat dikonfirmasi via ponsel. 

Kondisi ini tentu mengingatkan fans setia Persela pada pembentukan tim musim lalu. Banyak wajah baru berdatangan dan mengadu peruntungan di tim berkaus kebesaran biru muda ini. Arif Satria dan Ahmad Subagja Baasith, dua pemain muda hasil seleksi yang dilakukan Aji dkk pada kompetisi lalu. 

“Kita mendukung apa yang menjadi program dari jajaran pelatih,” ucap mantan Camat Turi tersebut. 

Informasi yang dihimpun wartawan koran ini, sejumlah pemain dari tim yang terdegradasi dari Liga 1 ikut gabung seleksi. Yakni sejumlah pemain dari Sriwijaya FC. Namun, Yunan masih enggan membeberkan nama-nama pemain yang sudah memastikan ikut seleksi. “Yang jelas ada beberapa dari tim Liga 1. Untuk namanya, kita tunggu saja saat gabung latihan nanti,” imbuhnya. 

Yunan menyatakan, seleksi besar-besaran untuk merekrut pemain baru ini, untuk mencari pemain potensial yang sebelumnya kurang terlihat. Namun, menganalisis kemampuan baru tentu dibutuhkan kejelian dari pelatih, agar benar-benar mampu mendapatkan pemain unggul. “Secara teknis dan pemilihan pemain nantinya, kita serahkan sepenuhnya pada jajaran pelatih,” pungkasnya.

(bj/jar/ind/feb/bet/JPR)

Alur Cerita Berita

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia