Selasa, 26 Mar 2019
radarbojonegoro
icon featured
Entertainment

5 Kado Pernikahan yang Cocok untuk Teman Kamu

oleh: Ahmad Farid

03 Januari 2019, 09: 00: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

menikah

menikah (unsplash.com/artist)

Banyaknya teman atau keluarga yang menikah, tak jarang memicu kebingungan. Lebih tepatnya, bimbang mengenai kado apa yang cocok untuk mereka.  Bagi sebagian orang, pemberian seperti kado saat menikah memiliki kesan tersendiri. Makanya, dalam hal ini di beberapa kasus, memang tak bisa dianggap remeh. Sebab, jika salah dapat menimbulkan persoalan serius.

Di sisi lain, juga tak sedikit orang memberi hadiah berupa uang. Itu dianggap simple. Meski begitu, di era modern ini banyak juga yang memberi kado unik. Terlebih memiliki nilai filosofi kepada sang penerima. (frd/aam)

BUKU
buku

buku (unsplash.com/artist)

Dengan memberi buku, ada pesan yang tersemat di sana. Yakni, harapan agar keluarga yang dibina memiliki hasrat besar untuk membaca. Selain itu, buku dapat membantu mencerdaskan generasi yang lahir dari pernikahan itu. Bukankah hal tersebut adalah doa yang baik?

BANTAL
bantal

bantal (unsplash.com/artist)

Memberi kado bantal kepada sanak famili yang menikah bisa diartikan harapan agar pasangan itu dikaruniai kenyamanan. Di samping itu, kado tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik. Sebab, tak jarang yang selama ini terjadi, kado yang diupayakan sungguh-sungguh malah tak terpakai. Hmm sedih pastinya jika itu terjadi ya!

BINGKAI DAN DESAIN FOTO
bingkai

bingkai (unsplash.com/artist)

Di era kekinian, bisnis desain foto beserta bingkainya begitu melimpah. Perlu bukti? Coba cari di laman Instagram. Ketik kata kunci desain vector, niscaya banyak sekali. Nah, ini bisa jadi alternatif untuk kamu yang tidak mau ribet. Kamu hanya perlu membayar ongkos desain dan printing, dan kado sudah bisa diserahkan.

SELIMUT
selimut

selimut (unsplash.com/artist)

Selimut memiliki manfaat yang banyak. Terutama untuk pasangan yang baru saja membina rumah tangga. Pemberian kado berupa selimut menandakan kita memiliki harapan positif bagi pasangan yang menikah. Selain itu, selimut juga relatif ‘aman’ saat dicari. Sebab di beberapa toko atau pasar, kerapkali menyediakan.

BUNGA
bunga

bunga (unsplash.com/artist)

Kado apa yang bisa kita berikan agar terkesan romantis? Ya benar, jawabannya bunga. Memberikan seikat bunga untuk pasangan pengantin memberi kesan kita mengharapkan rumah tangga yang dibina berjalan penuh cinta. Selain itu, keharuman bunga yang semerbak juga menambah kasih sayang begitu dalam. Apalagi jika bunga itu termasuk jenis favorit dari sang pengantin. Selamat, kamu telah berhasil membuat pasangan lebih bahagia!

(bj/aam/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia