Selasa, 26 Mar 2019
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Sekdes Sambongrejo Tewas Kesetrum

02 Januari 2019, 09: 10: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

Ilustrasi Kesetrum

Ilustrasi Kesetrum (pixabay.com)

SUMBERREJO – Nahas sekali nasib Sekretaris Desa (Sekdes) Sambongrejo Kecamatan Sumberrejo Enggal Syambudi, 25, yang harus meregang nyawa akibat tersengat listrik saat memperbaiki booster televisi menggunakan solder listrik. Diduga kuat korban tersengat listrik dari solder tersebut.

Menurut keterangan Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Kanafi, berdasarkan keterangan adik kandung korban, Dwi Fana Mahendra, 15, korban pulang dari Kantor Desa Sambongrejo sekitar pukul 16.00 pada Senin (31/12) lalu.

Setibanya di rumah, korban berganti pakaian kemudian korban hendak memperbaiki booster televisi di rumahnya.

Saat itu, korban juga mempersiapkan peralatan, di antaranya kabel rol dan solder untuk memperbaiki booster televisi tersebut. 

Selanjutnya, korban memperbaiki booster yang rusak tersebut dan tak lama berselang, adik kandung korban, Dwi Fana Mahendra, mendengar korban berteriak, diduga karena tersengat listrik. Ketika dihampiri oleh adiknya, diketahui korban saat itu tidak apa-apa dan masih melanjutkan memperbaiki booster.

“Selang beberapa saat kemudian, korban kembali berteriak dan adiknya kembali menghampiri korban sudah dalam posisi telentang di lantai dengan memegang solder di tangannya,” jelasnya.

Saat itu, adik korban mengetahui kondisi napas kakaknya tersengal-sengal, sehingga segera meminta bantuan pada bibinya. Adik korban pun langsung mencabut kabel rol dari stopkontak listrik, sambil berteriak meminta tolong pada tetangga sekitar. “Diduga saat itu korban telah meninggal dunia. Namun oleh keluarganya, korban tetap dibawa ke RSI Muhammadiyah Sumberrejo dan sesampai di rumah sakit, korban dinyatakan telah meninggal dunia,” terangnya.

Sedangkan berdasarkan hasil pemeriksaan medis, pada jari tengah, jari manis, dan jari kelingking tangan sebelah kiri dan pada telapak tangan kanan, terdapat luka lebam, diduga akibat tersengat listrik.

(bj/gas/aam/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia