Jumat, 18 Jan 2019
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

439 Petugas Siap Amankan Akhir Tahun

22 Desember 2018, 09: 20: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

GELAR PASUKAN: Apel gelar pasukan Operasi Lilin di Alun-alun Tuban kemarin (21/12).

GELAR PASUKAN: Apel gelar pasukan Operasi Lilin di Alun-alun Tuban kemarin (21/12). (Yudha Satria Aditama/Jawa Pos Radar Tuban)

TUBAN - Polres Tuban memaksimalkan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru. Untuk mengamankan wilayah hukumnya dari gangguan kriminalitas selama peringatan hari kelahiran Yesus Kristus dan menyambut datangnya 2019, 439 petugas gabungan diturunkan. 

Dari jumlah tersebut, 270 personel dari institusi Polri. Selebihnya gabungan anggota TNI, satpol PP, dinas perhubungan (dishub), dinas kesehatan (dinkes), Palang Merah Indonesia (PMI), Organisasi Radio Amatir Indonesia (Orari).

Jumat (21/12), apel gelar pasukan pengamanan di Alun-Alun Tuban dipimpin langsung Bupati Tuban Fathul Huda. 

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono memaparkan, pengamanan dibagi menjadi dua tim. Tim pertama standby di tiga pos pengamanan (Pos Boom, Pos Bancar, dan Pos Gereja Santo Petrus) serta satu pos pelayanan rest area. Tim berikutnya mobile menggunakan kendaraan patroli dan berpakaian preman mengamankan kawasan pemukiman padat penduduk.

Para petugas juga dimaksimalkan untuk pengamanan tempat wisata, tempat keramaian, dan sejumlah jalan protokol. Selain pengamanan, petugas juga akan menggelar razia knalpot brong dan sepeda motor tidak standar. Sanksi tilang hingga kendaraan disita disiapkan bagi yang  konvoi dan mengganggu ketertiban umum.

Nanang menegaskan, maksimalnya pengamanan  bertujuan agar umat Nasrani nyaman selama beribadah. Juga, masyarakat yang mengisi waktu libur terbebas dari gangguan kriminalitas. ‘’Kami berupaya maksimal agar perayaan Natal tahun baru kondusif dan berjalan lancar,’’ tegas perwira kelahiran Kedungadem, Bojonegoro itu.

Dikatakan dia, ancaman terbesar perayaan tahun baru adalah peredaran miras dan narkoba. Para pengedar dimungkinkan menyasar anak muda yang tengah berhuru-hara. ‘’Semua tindak kriminalitas yang meresahkan pasti kami sikat habis,’’ tegas mantan kasubdit III Ditreskrimum Polda Jateng itu.

(bj/yud/ds/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia