Jumat, 14 Dec 2018
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Website Bojonegoro Ungguli Provinsi, Kabupaten/Kota Se-Indonesia

Jumat, 07 Dec 2018 10:15 | editor : Ebiet A. Mubarok

kominfo

kominfo

BOJONEGORO - Website resmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro  www.bojonegorokab.go.id ungguli ratusan website resmi pemerintah provinsi, dan kabupaten/kota se Indonesia. Penghargaan membanggakan itu diterima dalam ajang Anugerah Media Humas (AMH) Tingkat Nasional 2018.

Anugerah ini diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Hal itu terungkap dalam malam penutupan   kegiatan Sinergi Aksi  Informasi dan Komunikasi (SAIK) Tingkat  nasional berlangsung di Kota Tangerang, selama 2- 4 Desember.

"Saya bangga dan mengapresiasi tim pengelola. Tahun lalu kita juara satu. Sekarang masih bertengger di atas, walaupun persaingan tambah ketat," kata Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro Kusnandaka Tjatur Prasetya didampingi Kabag Humas Heru Sugiharto usai menerima piala dan piagam penghargaan.

kominfo

kominfo

Kusnandaka mengatakan, ucapan terima kasihnya kepada para pihak. Mulai dewan juri yang mengapresiasi, Kementrian Kominfo RI dan kepada tim pengelola website bojonegorokab.go.id.  Dia berharap agar keberhasilan ini memicu media layanan informasi lainya. Sehingga interaksi komunikasi antara pemkab dan masyarakat dapat berlangsung secara komunikatif. 

Hal sama diungkapkan Heru Sugiharto. Pria menjabat Kabag Humas Pemkab Bojonegoro ini menambahkan, bahwa keberhasilan website selama dua tahun ini tidak terlepas dari sinergi antar SKPD, maupun pihak lainya.

Sementara itu, penilaian didasarkan pada desain. Meliputi komposisi foto, video, infografis, navigasi, responsibilitas, dan informasi kontekstual, dan faktual. Serta hasil pengukuran lewat google analitik. Dari ratusan website yang mendaftar, ditetapkan enam nominator untuk masing-masing kategori. 

Website Kabupaten Bojonegoro bersaing dengan lima nominator. Yakni, dari Provinsi DKI Jakarta, Kota Bandung, Kota Bogor, Provinsi Kalimantan Utara, dan Kota Tangerang sebagai tuan rumah. Dari enam nominator, Pemkab Bojonegoro memperoleh juara 2, Kota Bandung juara 3, dan juara 1 diraih tuan rumah Kota Tangerang.

AMH merupakan ajang apresiasi kepada aktivitas kehumasan bagi Kementrian/Lembaga/BUMN, BUMD, perguruan tinggi negeri (K/L/BUMN, BUMD, PTN) dan pemerintah provinsi, Kabupaten/Kota se Indonesia. Meliputi empat kategori, yaitu pelayanan informasi melalui internet, siaran pers, media sosial dan kategori penerbitan internal (majalah). 

Di bagi menjadi dua kelompok. Kelompok K/L/BUMN, BUMD, PTN dan kelompok pemerintah provinsi, kabupaten dan kota. "AMH ini merupakan apresiasi kita dari pemerintah pusat terhadap aktivitas kehumasan kepala K/L/daerah, BUMN, BUMD dan perguruan tinggi," kata Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementrian Kominfo Rosalita Niken Widiastuti di depan ratusan undangan saat menutup kegiatan SAIK di Hotel Novotel, Tangerang (4/18).

Rangkaian kegiatan SAIK 18, disamping AMH, dilaksanakan berbagai workshop tentang kehumasan, komunikasi dengan narasumber dari berbagai praktisi media dan birokrasi. Antara lain Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Arif R Wismansyah, praktisi Medsos Nukman Luthfie, Founder Kaskus Andrew Darwis, praktisi media Prita Laura, Difavelprenuer of Thisable, Angkie Yudistia maupun narasumber dari Kemen Kominfo. Disamping itu juga dilaksanakan pameran dan pertunjukan rakyat tradisional dari berbagai provinsi.

(bj/rij/bet/JPR)

 
Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia