Jumat, 14 Dec 2018
radarbojonegoro
icon featured
Ekonomi Dan Bisnis

Permintaan Laptop Tetap Tinggi

Jumat, 07 Dec 2018 10:05 | editor : Ebiet A. Mubarok

MASIH RAMAI: Permintaan laptop di salah satu toko komputer.

MASIH RAMAI: Permintaan laptop di salah satu toko komputer. (Bhagas Dani Purwoko/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

BOJONEGORO – Masyarakat masa kini tak bisa lepas dari laptop. Setiap lini butuh laptop untuk kerja, belajar, maupun berbisnis. Meski, akhir tahun kerap kali uang dialokasikan untuk berlibur. Tapi, ternyata penjualan laptop angkanya masih tinggi. Toko-toko juga selalu update dengan tawarkan laptop-laptop terbaru.

Salah satu karyawan toko laptop di Jalan Thamrin Bojonegoro Susiyati mengatakan, kebutuhan masyarakat terhadap notebook tetap stabil. Setidaknya, sejak menjelang akhir tahun ini mampu terjual 30-40 unit per bulannya. Karena, lanjut dia, kini hampir seluruh konsumen kalangan pelajar pasti butuh notebook. 

“Pelajar sangat mendominasi penjualan notebook, karena ujian pun diselenggarakan berbasis komputer, apabila sekolah belum memadai jumlah komputernya, tentu pelajarnya membawa notebook sendiri,” jelasnya. 

Terpisah, salah satu karyawan toko laptop di Jalan Untung Suropati Bojonegoro Roni menyebutkan, penjualan notebook bisa mencapai 60 unit per bulannya. Konsumennya sangat beragam, mulai dari pelajar, mahasiswa, karyawan, dan pengusaha. 

Harganya yang ditawarkan pun variatif, mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 9 juta, tergantung spesifikasi notebook.  “Sangat tinggi permintaannya, karena memang seluruh masyarakat masa kini membutuhkan notebook,” katanya.

Roni pun selalu memberikan pilihan sesuai dengan kebutuhan konsumen. Karena, kata dia, ada konsumen yang hanya butuh laptop untuk kerja saja, jadi pasti direkomendasikan notebook dengan harga Rp 3 juta hingga Rp 5 juta. 

Namun, apabila konsumen butuh untuk desain grafis, edit video, atau gaming, tentunya disarankan membeli harga yang di atasnya. “Konsumen tentu butuh notebook yang sesuai dengan profesinya, namun ada juga konsumen yang sudah paham karena bisa mengakses jenis-jenis laptop melalui internet,”  pungkasnya.

(bj/gas/aam/bet/JPR)

 
Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia