Jumat, 14 Dec 2018
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Temukan Tengkorak dan Kerangka Masih Utuh 

Rabu, 05 Dec 2018 10:57 | editor : Ebiet A. Mubarok

OLAH TKP: Tim Inafis Polres Bojonegoro ketika mengecek lokasi penemuan kerangka dan tengkorak di tengah hutan. Diduga mayat ini sudah meninggal di lokasi sekitar dua bulan lalu.

OLAH TKP: Tim Inafis Polres Bojonegoro ketika mengecek lokasi penemuan kerangka dan tengkorak di tengah hutan. Diduga mayat ini sudah meninggal di lokasi sekitar dua bulan lalu. (Polsek Temayang for Jawa Pos Radar Bojonegoro)

TEMAYANG - Dua petugas Perhutani Samsucipto dan Soni menemukan tengkorak dan kerangka manusia di tengah hutan. Lokasi penemuan di petak 46 E RPH Sekidang BKPH Bareng masuk Desa Soko, Kecamatan Temayang. Kemarin (4/12) kerangka dan tengkorak dibawa ke kamar jenazah RSUD dr Sosodoro Djatikoesoemo dilakukan pemeriksaan visum et repertum (VeR). Hingga kemarin (4/12) sore, kerangka tersebut belum diketahui identitasnya.

Kapolsek Temayang AKP Margono mengatakan, ketika dilakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara (TKP), kondisi tengkorak dan kerangka masih utuh. Hanya, sedikit tertimbun lumpur. 

“Ketika sudah olah TKP, kerangka dibawa tim identifikasi polres ke RSUD Sosodoro Djatikoesomo untuk divisum,” jelasnya. Dan, diketahui jenis kelamin kerangka itu laki-laki. 

Kasatreskrim Polres Bojonegoro AKP Daky Dzul Qornain mengatakan, ketika dilakukan VeR di RSUD kemarin, tengkorak dan kerangka manusia ditemukan di tengah hutan itu seorang gelandangan. Diperkirakan usia jenazah sekitar umur 60 tahun. 

“Diduga kerangka manusia itu seorang gelandangan yang tersesat di tengah hutan. Bisa jadi penyebab kematiannya karena kelaparan,” katanya.

Kemungkinan jenazah itu gelandangan, menurut dia, karena terlihat dari kuku kedua kakinya panjang. Tidak pernah dipotong. Selain itu, diduga meninggal dunia sekitar dua bulan lalu. Saat ditemukan, jasad korban sudah habis dan tinggal kerangka. 

“Hanya tersisa sedikit kulit pada kaki kanan dan kiri,” terangnya. Juga tidak ditemukan kondisi tulang patah bekas benturan benda tumpul.

(bj/gas/rij/bet/JPR)

 
Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia