Jumat, 14 Dec 2018
radarbojonegoro
icon featured
Bojonegoro

Bertemu Kades, Pastikan Jalan akan Dicor Beton

Selasa, 04 Dec 2018 11:00 | editor : Ebiet A. Mubarok

BICARA JALAN: Ratusan kades berada di pendapa pemkab kemarin. Bupati pastikan target perbaikan jalan hingga tiga tahun.

BICARA JALAN: Ratusan kades berada di pendapa pemkab kemarin. Bupati pastikan target perbaikan jalan hingga tiga tahun. (M. Nurcholish/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

BOJONEGORO - Perbaikan infrastruktur mulai diarahkan jalan poros. Rencananya, semua jalan poros di Bojonegoro akan menggunakan cor beton. Butuh rentan waktu tiga tahun, agar jalan di Kota Ledre mulai tertata.

“Kita akan tinggalkan paving. Semua jalan akan dicor beton,” kata Bupati Anna Muawanah saat rapat dengan kepala desa (kades) di pendapa kemarin (3/12).

Anna menjelaskan, jalan cor beton lebih pas dengan kondisi Bojonegoro. Tidak mudah rusak oleh kontur tanah di Bojonegoro yang bergelombang. “Kita nanti membutukan sekitar tiga tahun untuk menuntaskannya,” ujarnya.

Pemkab menargetkan pengerjaan jalan itu tuntas 2021 mendatang. Anggaran dialokasikan pemkab untuk perbaikan jalan dan jembatan tahun depan, cukup besar. Yaitu, Rp 601 miliar. Jumlah itu sangat besar dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Anna menjelaskan, membangun desa dengan baik harus ada dukungan semua pihak. Baik dari badan perwakilan desa (BPD), lembaga masyarakat desa, tokoh masyarakat, dan juga perangkat desa. Perangkat desa sebagai unsur membantu pemerintah desa memiliki peran penting dalam pembangunan desa.  

“Untuk itu harus bisa menjalankan tugas dan fungsi sebagaimana diatur perundang-undangan. Maka dari itu perlu adanya kerja sama semua pihak agar pembangunan dari pusat bisa sampai ke desa,” ucapnya.

(bj/cho/zim/rij/bet/JPR)

 
Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia