Jumat, 14 Dec 2018
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment

Tanpa Beban, Tetap Harus Maksimal 

Selasa, 04 Dec 2018 10:20 | editor : Ebiet A. Mubarok

Gelandang Persela, Syahroni

Gelandang Persela, Syahroni (Anjar D. Pradipta/Jawa Pos Radar Lamongan)

LAMONGAN - Skuad Persela bakal tanpa beban menghadapi laga terakhir Liga 1 menghadapi tuan rumah Madura United di Stadion Ratu Pamelingan Pamekasan, minggu malam (9/12). Sebab, apapun hasil laga di pekan ke-34 itu, tak memengaruhi nasib klub berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut, yang sudah dipastikan aman dari zona degradasi. ''Tentu sekarang beban kami lebih ringan,'' tutur Head Coach Persela, Aji Santoso kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (3/12). 

Meski begitu, pelatih asal Malang itu ingin anak asuhnya tampil maksimal di laga terakhir. Sehingga bisa mendongkrak posisi Persela lebih baik. Kini tim berkaus kebesaran biru muda itu mengoleksi 43 poin dan berada diperingkat ke-13 klasemen Liga 1. ''Tapi melawan Madura United, saya tetap akan instruksikan anak-anak bermain maksimal,'' ucap pelatih yang juga pernah membesut Timnas PSSI U-23 tersebut. 

Sedangkan, Sappeh Kerrab-julukan Madura United juga tak terlalu berambisi di laga terakhir nanti. Fabiano Rosa Beltrame dkk berada diposisi ke-11 dengan koleksi 45 poin. Artinya tidak ada ambisi khusus Madura United. ''Keinginan untuk mengalahkan Madura United tetap ada. Tapi kita fokus berusaha mencuri poin di pertandingan tandang nanti,'' ucap mantan pelatih Arema FC itu. 

Performa tim asal Pualau Garam itu tak terlalu moncer di lima laga terakhir. Takluk dari Bali United 0-2 pada (3/11), takluk dari tamunya Bhayangkara FC 1-2 pada (9/11), bermain imbang 3-3 dari PSMS pada (17/11), ditahan imbang tamunya PSIS 2-2 pada (26/11), dan dipermalukan Perseru Serui 2-0 pada (1/12) lalu. 

Sebaliknya, Persela kurang gereget ketika bermain di luar kandang. Tim berdiri Tahun 1967 itu hanya jago kandang, yang tak pernah tersentuh kekalahan selama bermain di Stadion Surajaya. Sebaliknya, Persela belum pernah meraih kemenangan laga away di putaran kedua ini. Hanya mencuri satu poin dari Mitra Kukar.

''Karena saya sangat yakin tim ini tanpa beban. Mudah-mudahan dengan tampil tanpa beban mereka bisa bermain lepas,'' imbuh pelatih yang pernah membawa Arema FC menjuarai Piala Presiden tersebut. 

Optimisme bisa bermain maksimal melawan Madura United juga disampaikan gelandang bertahan Persela Syahroni. Kelegaan dirasakan oleh rekan-rekannya setelah mendapat satu poin dari Persib, serta menasbihkan diri tetap bermain di kompetisi teratas Indonesia musim depan. 

''Tampil tanpa beban dilaga terakhir nanti tentunya kami bisa  bermain lepas dan berusaha meraih hasil semaksimal mungkin,'' ucapnya.

(bj/jar/ind/feb/bet/JPR)

 
Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia