Jumat, 14 Dec 2018
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment

Persela Seratus Persen Aman

PERSELA 1 v 1 PERSIB

Minggu, 02 Dec 2018 09:00 | editor : Ebiet A. Mubarok

Persela vs Persib

Persela vs Persib (Anjar D. Pradipta/Jawa Pos Radar Lamongan)

LAMONGAN – Satu poin yang diraih Persela Lamongan saat menjamu Persib Bandung di Stadion Surajaya cukup berarti. Skor 1-1 melawan Maung Bandung-julukan Persib, kini membuat Laskar Joko Tingkir mengoleksi 43 poin yang sudah tak bisa terkejar tim-tim juru kunci Liga 1. Sehingga dipastikan Persela seratus persen aman dari zona degradasi dan tahun depan masih bisa merasakan kompetisi teratas di Indonesia. 

‘’Hasil pertandingan seri, tapi saya bersyukur. Karena untuk musim depan Persela sudah aman seratus persen bertahan di Liga 1,’’ tutur pelatih Persela Aji Santoso kepada Jawa Pos Radar Lamongan, kemarin (1/12).

Kompetisi putaran kedua ini menyisakan satu pertandingan lagi. Dua kompetitor terkuat untuk lepas dari zona merah meraih kemenangan. Sriwijaya FC membungkam Mitra Kukar dengan skor 3-1 dan Perseru menang 2-0 atas tamunya Madura United. 

‘’Karena ini tadi kalau kalah, berat buat kita untuk bertahan karena masih menunggu hasil pertandingan lain. Karena kalah head to head dengan Serui dan Sriwijaya,’’ ucap pelatih 48 tahun itu. 

Persela kini berada di posisi ke-13. Tim-tim yang berada di bawahnya yakni Perseru Serui, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, PS Tira, dan PSMS Medan. ‘’Banyak tim dengan persiapan lebih bagus, materi pemain bagus, tapi Persela terbukti masih lebih baik,’’ kata pelatih asal Malang itu. 

Di putaran pertama lalu, Persela sebenarnya sudah mampu bersaing di papan atas. Namun, perlahan turun di putaran kedua, hingga akhirnya berada di papan bawah. Namun, masih bertahannya Persela di Liga 1 tak lepas dari perjuangan seluruh pemain Persela. ‘’Saya tetap berterima kasih pada seluruh pemain yang sudah bekerja keras hingga kompetisi hampir selesai ini,’’ kata mantan arsitek Arema itu. 

Manajemen, jajaran pelatih, dan seluruh pemain bisa tidur nyenyak menghadapi sisa satu laga nanti. Di laga terakhir minggu (9/1) depan, Persela bakal menantang Madura United di Stadion Ratu Pamelingan Pamekasan. Aji masih memiliki waktu yang cukup untuk memulihkan kondisi pemainnya. ‘’Sampai jumpa di Liga 1 musim depan,’’ ucap Aji dengan tersenyum puas.

(bj/jar/ind/wid/bet/JPR)

 
Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia