Jumat, 14 Dec 2018
radarbojonegoro
icon featured
Ekonomi Dan Bisnis

Model Tas Beragam, Penjualan Meroket

Sabtu, 01 Dec 2018 19:45 | editor : Ebiet A. Mubarok

BANYAK PILIHAN : Tas berbagai model terus membanjiri pasar di Bojonegoro. Konsumen pun terus meningkat. 

BANYAK PILIHAN : Tas berbagai model terus membanjiri pasar di Bojonegoro. Konsumen pun terus meningkat.  (Bhagas Dani Purwoko/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

BOJONEGORO – Bisnis paling moncer memang kalau jual barang-barang kebutuhan perempuan. Salah satu barang yang tak pernah ketinggalan dari perempuan ialah tas. Para perempuan pasti suka beli tas tiap bulannya, karena dipakai buat selingan. Karena itu, banyak pengusaha toko tas beradu jenis, model, warna, dan harga.

Salah satu pengusaha toko tas di wilayah Kelurahan Sumbang, Risa mengatakan, pangsa pasar tas perempuan itu sangat jelas. Selama toko bisa menyediakan harga tas yang ekonomis namun tetap kualitas terbaik dan model terkini. 

Setidaknya, dalam sehari toko tersebut mampu meraup omzet sekitar Rp 2,5 juta. “Hari-hari biasa omzetnya sekitar Rp 2,5 juta, kalau lagi ramai bisa tembus Rp 4 juta,” ujarnya. Karena konsumen toko tersebut tak hanya dari kalangan umum saja, tetapi didominasi kalangan pengusaha bisnis online. “Banyak yang jadi reseller di toko kami memang,” jelasnya.

Dia melanjutkan, konsumen lebih tertarik tas lokal dibanding impor, karena lebih ekonomis dan kualitasnya tak beda jauh. “Perbandingannya 60:40 sih antara tas lokal dan impor,” tuturnya. 

Dia pun melayani penjualan dan pemesanan secara online. Selain reseller di Bojonegoro, toko tersebut juga punya banyak reseller di luar kota seperti Bondowoso dan Sukabumi. “Pemintaan luar kota cukup tinggi, karena hampir tiap pekan toko kami selalu update model tas yang terbaru,” katanya.

Terpisah, salah satu karyawan toko tas di wilayah Desa Sukorejo, Indriana mengatakan, bahwa tas perempuan memang selalu update tiap bulannya. Sehingga, perputarannya cepat, namun secara garis besar para perempuan selalu tertarik dengan model tas yang kecil dan simpel.

(bj/gas/aam/bet/JPR)

 
Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia