Jumat, 14 Dec 2018
radarbojonegoro
icon featured
Ekonomi Dan Bisnis

Banyak Event, Okupansi Terus Meningkat

Senin, 26 Nov 2018 08:00 | editor : Ebiet A. Mubarok

Banyak Event, Okupansi Terus Meningkat

BOJONEGORO – Selama akhir tahun ini, okupansi hotel maupun restoran mengalami peningkatan. Karena banyak sekali event skala kabupaten hingga nasional. Banyak wisatawan pun berkunjung menikmati pariwisata di Bojonegoro. Selain banyak event, para pengelola hotel maupun restoran juga harus piawai memanfaatkan teknologi masa kini dan bekerja sama dengan berbagai elemen.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Bojonegoro Mochamad Subekhi menerangkan, harapannya tentu tiap tahunnya ada event-event berskala nasional atau minimal skala provinsi. 

Sehingga, para peserta event bisa memanfaatkan hotel-hotel sekaligus mencicipi restoran-restoran yang ada di Bojonegoro. “Tak sembarang event yang bisa meningkatkan okupansi, kalau hanya skala kabupaten, tak memiliki pengaruh, jadi minimal skala provinsi,” ujarnya. 

Hal ini tentu saja harus diikuti dengan kualitas hotel atau restoran, karena biar bagaimanapun ada kompetisi bisnis.

Menurut dia, peningkatan okupansi hotel dan restoran akhir tahun ini mencapai 30 persen. Selain itu, peran PHRI juga perlu bersinergi dengan berbagai elemen yang ada, salah satunya tour travel dan generasi pesona Indonesia (genpi). “Okupansi akhir tahun ini menunjukkan peningkatan, setidaknya ada banyak event yang diadakan selama peringatan Hari Jadi Bojonegoro Ke-341 hingga Desember mendatang,” terangnya.

Salah satu contoh simpelnya ialah seberapa mudah terjangkaunya hotel oleh para konsumen. Saat ini, kemajuan teknologi harus dimanfaatkan secara maksimal. Kemudian, terkait pelayanan dan standar harga yang ditawarkan juga perlu dipikirkan matang. Sehingga, apabila tidak berbenah, siap-siap akan ditinggalkan konsumen. “Karena konsumen masa kini makin cerdas, jadi harus mampu mengikuti perkembangan zaman agar bisa menggaet konsumen lebih banyak lagi,” pungkasnya.

(bj/gas/aam/bet/JPR)

 
Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia