Jumat, 14 Dec 2018
radarbojonegoro
icon featured
Ekonomi Dan Bisnis

Pegadaian Masih Minim Penabung Emas

Jumat, 23 Nov 2018 08:05 | editor : Ebiet A. Mubarok

PEGANG BUKU TABUNGAN: Penabung emas di Pegadaian masih minim.

PEGANG BUKU TABUNGAN: Penabung emas di Pegadaian masih minim. (M. Mahfudz Muntaha/Jawa Pos Radar Blora)

BLORA - Penabung emas di Blora masih sangat minim. Sampai saat ini penabung emas di pegadaian masih 2.082 nasabah. Jumlah ini sangat sedikit jika dibandingkan dengan penduduk di Blora. 

Kepala Cabang Pegadaian Blora Nasrul Khairudin mengatakan, minimnya penabung emas di Blora penyebabnya masyarakat banyak yang tahu tentang tabungan emas. 

Sehingga, masih banyak orang tidak membuat tabungan emas. Selain itu, dipengaruhi masyarakat yang mayoritas petani. “Makanya ini masih sangat minim,” ujarnya.

Menurutnya, menabung emas bisa memberikan banyak manfaat. Apalagi bagi para wanita. Karena tabungan ini sama saja membeli emas. Namun, untuk pembeliannya bisa dilakukan secara bertahap. Pertama, pembelian emas dengan harga 0,01 gram pembelian. “Itu seharga Rp 6.000,” ujarnya.

Dengan minimnya nasabah tabungan emas, pegadaian terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat umum. Misalnya, mengikuti bazar atau beberapa event tertentu. Untuk menyampaikan betapa mudahnya menabung emas. 

“Seperti beberapa waktu lalu kami memberikan hadiah tabungan emas,” imbuhnya. Bahkan sempat ada promosi bisa mendapatkan tabungan emas dengan nilai 0,01 gram.

Nasrul menjelaskan, dengan kegiatan tersebut akan menambahkan pengetahuan kepada masyarakat apa itu tabungan emas. Selain itu, pihaknya tidak berhenti di tabungan emas saja. Melainkan turut mengedukasi kepada masyarakat terkait program lain yang ada di tempatnya. Sebab, targetnya adalah menaikkan jumlah nasabah yang ada di Blora. Karena, sampai saat ini nasabah pegadaian di Blora masih sangat minim.

(bj/fud/aam/bet/JPR)

 
Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia