Jumat, 16 Nov 2018
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Unirow Peringkat 187 PT Se-Indonesia

Kamis, 08 Nov 2018 09:25 | editor : Fa Fidhi Asnan

Unirow

Unirow (Canggih Putranto/Jawa Pos Radar Tuban)

TUBAN - Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban tak butuh waktu lama untuk mengejar ketertinggalannya. Rektor Unirow Tuban Supiana Dian Nurtjahyani mengatakan, kalau pada 2017 kampusnya masuk peringkat madya, tahun ini masuk peringkat 187 se-Indonesia.

''Kenaikan ini cukup signifikan dibanding tahun-tahun sebelumnya,'' kata dia pada wisuda sarjana ke-16 dan ke-17 yang berlangsung pada 6-7 November di gedung Graha Sandya Perdin PT Semen Gresik Tuban. 

Dian memaparkan, pada 2016, kampusnya masih menempati peringkat 1.165 dan 2017 peringkat 501. ''Kami mengucapkan terima kasih kepada semua orang tua yang telah memercayakan anak-anaknya pada kami,'' kata dia.

Wisuda sarjana tersebut diikuti 1.156 sarjana dari 5 fakultas dan 16 program studi. Rinciannya, fakultas pendidikan 878 wisudawan dan fakultas nonpendidikan 278 wisudawan. 

Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VII Jawa Timur Prof Suprapto mengucapkan selamat kepada Unirow yang mampu menyelenggarakan wisuda warjana. Dia berpesan kepada wisudawan bahwa memasuki era Revolusi Industri 4.0 yang ditandai dengan perkembangan internet dan teknologi digital, semua pihak harus meningkatkan daya saing agar tidak mengalami disrupsi. Dia juga mengapresiasi Unirow yang mencurahkan perhatiannya untuk pendidikan.

Sementara itu, Ketua PGRI Jawa Timur Ichwan Sumadi mengapresiasi Unirow yang mampu menjadi perguruan tinggi andal dengan menunjukkan perkembangan yang sangat luar biasa.

Hadir dalam wisuda tersebut, Ketua Badan Pembina Lembaga Pendidikan (BPLP) PGRI Pusat Prof Supardi sekaligus menyampaikan orasi ilmiah.

(bj/can/aam/ds/faa/JPR)

 
Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia