Jumat, 16 Nov 2018
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Kemenristekdikti: Unirow Semakin Berkualitas

Kamis, 08 Nov 2018 09:20 | editor : Fa Fidhi Asnan

Unirow

Unirow (Canggih Putranto/Jawa Pos Radar Tuban)

TUBAN – Upaya Unversitas PGRI Ronggolawe memperbaiki mutu pendidikan mendapat apresiasi dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Patdono Suwignjo, saat memberikan sambutan pada wisuda sarjana di Gedung Graha Sandya, kemarin (7/11). 

Patdono mengatakan pihaknya terus memantau perkembangan setiap perguruan tinggi di Indonesia. Unirow, kata dia, memiliki semangat yang bagus untuk terus memperbaiki kualitas pendidikannya. 

‘’Itu terbukti peringkatnya berada di 187 dari 3000an perguruan tinggi se Indonesia,’’ ujarnya. 

Dia menjelaskan, ini bukan persoalan mudah. Jika tidak ada komitmen dari yayasan, rektor dan dosen maka tidak mungkin perguruan tinggi bisa sampai bisa meraih prestasi yang demikian. Untuk itu, Unirow semakin berkualitas. 

‘’Kami berterimakasih terhadap Unirow,’’ kata dia. 

Ucapan terima kasih itu, karena Unirow telah menyelenggarakan pendidikan tinggi dengan tetap menjaga mutu. Dengan begitu, dapat membantu masyarakat yang ingin menempuh pada perguruan tinggi. 

Patdono menegaskan status Unirow sudah bagus. Jadi, bila kabar tentang status perguruan tinggi dalam binaan kemenristekdikti itu tidak benar. Sebab, peringkat kampus di Jalan Manunggal itu sudah baik. ‘’Status Unirow itu sudah baik. Jadi, kalau ada kabar tentang Unirow dalam pembinaan itu perbuatan orang yang tidak bertanggungjawab,’’ tegasnya. 

Dia mengakui, setiap jelang penerimaan mahasiswa baru banyak sekali informasi yang beredar tentang perguruan tinggi non aktif. Padahal, informasi itu sudah sangat lampau sekali. Apalagi, banyak perguruan tinggi yang sudah memperbaiki diri dan mutu pendidikannya. ‘’Jadi orang tua tidak perlu khawatir tentang status Unirow,’’ tandasnya.

(bj/aam/ds/can/faa/JPR)

 
Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia