Kamis, 15 Nov 2018
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Tinggal 543 Formasi: 7.794 Pendaftar, 6.061 Akun Lolos Verifikasi

Rabu, 17 Oct 2018 06:10 | editor : Ebiet A. Mubarok

ilustrasi cpns

ilustrasi cpns (Istimewa)

KOTA – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan mendata 7.794 orang yang mendaftar seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) hingga batas akhir penutupan (15/10). Dari jumlah tersebut, 6.061 akun pendaftar lolos verifikasi dan berhak mengikuti tes. 

Sedangkan 1.183 pendaftar lainnya masih proses verifikasi. Sisanya dinyatakan belum memenuhi syarat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan, Ismunawan, menyatakan, dari 554 formasi yang disediakan, 11 formasi nihil pendaftar. Sehingga, hanya 543 formasi yang bakal diperebutkan. 

Menurut dia, setiap formasi yang disediakan minimal diperebutkan 10 orang.  Ismunawan memrediksi membludaknya animo seleksi CPNS karena pendaftar dari luar kabupaten juga banyak. “Masih belum selesai verifikasinya, jadi presentase pendaftar luar kota belum terperinci,” ujarnya.

Ismunawan menambahkan, ada perubahan terkait formasi kosong. Sekitar pukul 22.00 sebelum penutupan, satu pendaftar berhasil mengunggah berkas untuk formasi sanitarian UPT Puskesmas Moropelang. Sehingga, formasi kosong berkurang menjadi 11 formasi.

Untuk formasi yang nihil pendaftar itu, belum ada kebijakan baru dari pusat. Menurut Ismunawan, sebenarnya ada kebutuhan sangat mendesak karena untuk pemaksimalan pelayanan. Dia mencontohkan setiap puskesmas harus ada dokter gigi dan sanitarian. 

Dia menduga pendaftar ada yang terkendala usia karena jumlah dokter sebenarnya cukup banyak. Apalagi, menempuh pendidikan dokter spesialis membutuhkan waktu lama. “Sepertinya memang kendala usia, tapi masih belum dipelajari lebih lanjut,” katanya. 

Terkait pembagian waktu seleksinya, menunggu proses seleksi administrasi selesai.  Sebab, ada empat kabupaten yang tergabung dalam satu lokasi seleksi.

(bj/rka/yan/bet/JPR)

 
Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia