Jumat, 16 Nov 2018
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Ribuan Siswa Viralkan Goyang Dayung

Minggu, 30 Sep 2018 19:23 | editor : Ebiet A. Mubarok

BERSEMANGAT: Ribuan siswa-siswi, guru, staf, karyawan, beserta kepala dan jajaran waka SMAN 1 Tuban kompak Senam Goyang Dayung.

BERSEMANGAT: Ribuan siswa-siswi, guru, staf, karyawan, beserta kepala dan jajaran waka SMAN 1 Tuban kompak Senam Goyang Dayung. (Yudha Satria Aditama/Jawa Pos Radar Tuban)

TUBAN – Semangat Asian Games 2018 Jakarta – Palembang masih dirasakan berbagai lapisan masyarakat. Acara ber-tagline Energy of Asia itu terus membakar semangat dan kebanggaan masyarakat atas raihan prestasi atlet Indonesia yang berhasil meraih peringkat keempat Asia itu. Untuk kembali memviralkan kesuksesan Asian Games 2018, giliran siswa-siswi SMAN 1 Tuban yang mem-viralkan Goyang Dayung.

Goyang unik yang viral setelah ditampilkan Presiden RI Joko Widodo pada opening ceremony Asian Games pada Agustus lalu itu diperagakan 1.079 siswa dan 93 guru, staf, dan karyawan. Tak tertinggal ikut memimpin senam Kepala SMAN 1 Tuban H. Mukti M.Pd dan jajaran wakil kepala sekolah. Mereka kompak memperagakan senam dengan iringan lagu Via Vallen – Meraih Bintang yang diputar beberapa kali selama 30 menit. Para siswa dan guru pun bermandikan peluh dengan ekspresi bahagia.

Kepala SMAN 1 Tuban Mukti mengatakan, senam Goyang Dayung tersebut kembali diviralkan warga sekolahnya untuk mengapresiasi usaha keras para atlet yang telah mengharumkan nama bangsa. Dengan adanya senam tersebut, diharapkan para anak didik termotivasi agar terus mengukir prestasi, terutama di bidang olahraga. ‘’Diharapkan kegiatan senam masal ini memotivasi siswa agar mau bekerja keras dan mengukir prestasi, utamanya di bidang olahraga,’’ kata dia.

Pendidik senior di Tuban ini mengatakan, prestasi anak bangsa wajib diberikan apresiasi setinggi-tingginya. Sebagai warga negara yang turut dibanggakan atas raihan prestasi tersebut, kata Mukti, sudah sepatutnya memberikan dukungan  moral. Pihak sekolah juga mengagendakan senam Goyang Dayung sebagai salah satu senam di sekolahnya setiap akhir pekan. ‘’Nanti akan kami rencanakan senam Asian Games ini sebagai salah satu gerakan senam di sekolah tiap akhir pekan,’’ ucap dia.(yud/ds)

(bj/yud/bet/JPR)

 
Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia