Jumat, 16 Nov 2018
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment
Persibo

Gagal Melaju 16 Belas Besar

Senin, 30 Jul 2018 18:24 | editor : Ebiet A. Mubarok

Persibo

Persibo (M. Nurcholish/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

BOJONEGORO - Kemenangan Blitar Poetra atas Perspa Pacitan pastikan Persibo kembali tidak lolos babak 16 besar Liga 3 Zona Jatim. Kondisi itu tentu sangat disayangkan. Dua kali ikut kompetisi resmi, hasil Persibo nihil. 

Pengamat Persibo Arif Setyawan mengatakan, hasil ini tentu buruk. Sebab, lebih buruk dari tahun sebelumnya. Namun, itu sudah terlihat sejak awal kompetisi hampir dimulai. Alasannya, manajemen sangat terlihat tidak siap. 

"Tahun depan persiapan harus lebih matang," kata Arif. 

Persibo, kata Arif, sudah mengikuti dua kali kompetisi dari Liga 3. Sebuah Liga amatir yang seharusnya bukan kelasnya Persibo. Namun, kata dia, toh Persibo memang masih belum bisa lolos. Karena itu, tidak ada alasan untuk tidak mempersiapkan Persibo dengan baik tahun depan. 

Saat ini, Persibo masih bermain di kompetisi amatir. Tentu saja, harus ada perhatian khusus dari pemkab atau  bupati yang baru terpilih. Manajemen harus belajar banyak dari dua kali kompetisi yang tidak lolos. Sebab, baginya, dua kompetisi tidak lolos tentu patut dipertanyakan keseriusan manajemen. 

Media Officer Persibo Mahfudin Akbar mengatakan, tidak lolosnya Persibo memang mengecewakan bagi para  suporter. Sebab, menjadi harapan satu-satunya wakil Bojonegoro. Namun, hasil memang tidak maksimal. 

"Hasil ini memang mengecewakan suporter, sebab suporter sudah memberi dukungan maksimal," kata Mahfudin. 

Para suporter, kata Mahfudin, sejak awal menarget tinggi Persibo untuk lolos Liga 2. Tapi, kenyataan di lapangan manajemen memang masih lemah dan itu berdampak pada hasil buruk. Karena itu, dia berharap agar hasil ini bisa dijadikan pelajaran bahwa kompetisi itu harus disiapkan maksimal. Tidak dadakan. Dan ala kadarnya. 

"Kegagalan ini harus dijadikan pembelajaran sekaligus evaluasi untuk berbenah tahun depan," pungkas dia.

(bj/zky/nas/bet/JPR)

 
Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia