Rabu, 14 Nov 2018
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment
Persatu

Lawan Persida Sidoarjo, Menguji Kualitas Penggawa

Rabu, 18 Jul 2018 08:45 | editor : Ebiet A. Mubarok

PENJAJAKAN: Kapten Danu Rosade, andalan lini tengah Persatu Tuban saat uji coba melawan Persida Sidoarjo di Stadion Lokajaya Tuban, sore nanti.

PENJAJAKAN: Kapten Danu Rosade, andalan lini tengah Persatu Tuban saat uji coba melawan Persida Sidoarjo di Stadion Lokajaya Tuban, sore nanti. (Canggih Putranto/Jawa Pos Radar Tuban)

TUBAN - Liga 3 Nasional 2018 segera bergulir. Kini, saatnya anak asuh Edy Sutrisno dikuatkan mental dan kualitas permainannya untuk meraih prestasi di kompetisi kasta ketiga di Indonesa. Untuk mengetes seluruh penggawanya, skuad tim Persatu Tuban diagendakan menjajal Persida Sidoarjo di Stadion Lokajaya Tuban, Rabu sore (18/7). Ini merupakan uji coba perdana menjelang Liga 3 Nasional 2018 yang digulirkan akhir bulan ini. 

‘’Ya, besok kita uji coba menantang Persida Sidoarjo,’’ kata Manajer Persatu Tuban Fahmi Fikroni kepada Jawa Pos Radar Tuban selasa (17/7). 

Dikonfirmasi terpisah, pelatih Edy Sutrisno menjelaskan, skuad timnya siap tampil maksimal dalam laga friendly match. Tiga penjaga gawangnya dalam kondisi fit. Mereka adala Wirorejo, Wildan dan Joko. Sedangkan barisan lini belakang yang diperkuat Bima Boy dan kawan-kawan dalam performa bagus. 

Di lini tengah, Syahrur Ramadani dan Danu Rosade serta Muzakki bakal menunjukkan kualitasnya untuk meramu serangan dan mendobrak lini pertahanan lawan. Mereka bakal dibantu dua pemain sayap andal Edy Winarno dan Achmad Nuril Mubin. 

‘’Insya Allah (kondisi pemain) sudah lumayan. Tinggal melihat hasil uji coba nanti,’’ tegasnya. 

Mantan pelatih Bumi Wali FC ini menegaskan, target laga persahabatan  bukanlah hasil akhir. Namun, kekuatan fisik seluruh pemain. Salah satunya kecepatan individu pemain dalam membangun serangan antarlini.  

Ya, saat ini Persatu Tuban fokus di Liga 3 Nasional 2018. Itu setelah tim ini gagal melaju babak berikutnya pada Piala Indonesia 2018 setelah dikalahkan Persegres Gresik United dengan skor 0-2 di Stadion Lokajaya Tuban, 30 Juni lalu.

(bj/can/zak/ds/bet/JPR)

 
Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia