Rabu, 14 Nov 2018
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment
Bumi Wali FC

Tanpa Pelatih Kepala, Petik Tiga Angka

Senin, 16 Jul 2018 06:40 | editor : Ebiet A. Mubarok

Bumi Wali FC

Bumi Wali FC (Dok/Jawa Pos Radar Tuban)

TUBAN – Keputusan manajemen Bumi Wali FC mendepak pelatih kepala Charles Puttiray setelah menderita tiga kekalahan beruntun tampaknya membawa angin segar. Terbukti, M. Ali Shodiqin dkk justru mampu meraih kemenangan setelah tak ditangani Charles Puttiray. Iya, Minggu (15/7) skuad Bumi Wali FC mampu membawa pulang tiga poin dari kandang Persemag Magetan. Gol tunggal kemenangan Bumi Wali FC dicetak Ahmad Irham pada menit ke-28.

Dengan kemenangan ini, Waliholic, julukan BWFC meraih 13 poin dari 10 pertandingan yang telah dilakoni. Ini merupakan kemenangan kedua bermain di luar kandang. Karena sebelumnya menang tipis 1-0 atas Perspa Pacitan pada leg pertama di Pacitan 22 April lalu.

Dalam laga tersebut, kendali tim dipegang asisten pelatih Ainur Rofiq bersama pelatih kiper Yudi Hariyanto.

Dijelaskan Rofiq, sejak kickoff anak asuhnya langsung menggempur pertahanan lawan. Serangan yang dilakukan M. Ali Shodiqin dan kawan-kawan tak pernah kendor. Hal itu ditambah dengan motivasi ingin menang cukup tinggi dibenak seluruh pemain, setelah sebelumnya kalah beruntun. ‘’Hasilnya anak-anak sudah bermain sangat maksimal, terutama di babak pertama,’’ kata Rofiq.

Menurut Rofiq, di babak pertama sebenarnya bisa terjadi lebih dari satu gol. Sayangnya, ketenangan lini depan dan finishing kurang maksimal.

Meski demikian, hasil ini sudah yang terbaik untuk meningkatkan performa anak asuhnya di dua sisa laga grup C Liga 3 Regional Jatim. Ya, Minggu (22/7) mendatang, BWFC bakal bertanding di kandang sendiri melawan Perspa Pacitan di Stadion Lokajaya Tuban serta away di kandang Persepon Ponorogo Rabu (25/7) mendatang.

(bj/zak/wid/bet/JPR)

 
Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia