Rabu, 14 Nov 2018
radarbojonegoro
icon featured
Sportainment
Petanque

Sephia Bergabung Timnas, Siap Berlaga di Malaysia

Jumat, 13 Jul 2018 06:00 | editor : Ebiet A. Mubarok

BERLATIH KERAS : Sephia Febriyanti sedang serius berlatih, mempersiapkan diri bergabung timnas untuk bertanding tingkat Asia di Malaysia.

BERLATIH KERAS : Sephia Febriyanti sedang serius berlatih, mempersiapkan diri bergabung timnas untuk bertanding tingkat Asia di Malaysia. (Indra Gunawan/Jawa Pos Radar Lamongan)

LAMONGAN – Atlet Petangue Lamongan, Sephia Febriyanti menyumbang dua medali emas di Kejurprov Probolinggo akhir pecan lalu. Yakni di nomor single women dan double women. Dua emas itu menjadi pemanasan dan modal bagi Sephia, sebelum membela Timnas Petanque di kejuaraan 2nd Asian Boules Sport Confederation Petanque International 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia pada 14  – 17 Juli mendatang.

‘’Kejuaraan tingkat provinsi kemarin menjadi pemantapan persiapan sebelum bertanding di Malaysia lusa nanti,’’ kata atlet asal Desa Tunggunjagir, Kecamatan Mantup tersbeut kepada Jawa Pos Radar Lamongan kamis (12/7).

Sephia menjadi satu-satunya atlet Federasi Olahraga Petangue Indonesia (FOPI) Lamongan yang tergabung dalam Timnas Petanque. Dia mengaku mempersiapkan diri lebih fokus, karena kejuaraan tingkat Asia itu akan jauh lebih berat. Sehingga diperlukan fokus lebih ketika pertandingan.

‘’Saya terus berusaha mematangkan persiapan. Termasuk ikut kejuaraan kemarin,’’ ucap atlet berjilbab itu.

Petanque merupakan cabang olahraga (cabor) baru di Lamongan. Meski begitu, prestasi yang ditorehkan cukup membanggakan. Selain menyabet juara umum di Kejurprov lalu, juga mampu mengirimkan atlet menjadi bagian Timnas Indonesia. ‘’Berharap meraih hasil terbaik di Malaysia nanti,’’ pungkas Sephia.

(bj/ind/feb/bet/JPR)

 
Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia