Minggu, 21 Apr 2019
radarbojonegoro
icon featured
Lamongan

Rekrutmen PPPK dan CPNS Belum Jelas

09 Mei 2018, 07: 40: 59 WIB | editor : Fa Fidhi Asnan

ilustrasi

Ilustrasi (Istimewa/Jawa Pos Radar Bojonegoro)

KOTA – Rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK) hingga selasa (8/5) belum jelas. Sebab pemerintah pusat tak kunjung mengeluarkan petunjuk teknis. ‘’Petunjuk teknisnya belum ada (sampai saat ini,Red),’’ kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan, Ismunawan selasa (8/5). Dia menjelaskan, sesuai ketentuan yang baru, aparatur sipil Negara (ASN) terdiri dari CPNS dan PPPK. Namun yang bisa direalisasikan baru rekrutmen CPNS.

Sedangkan untuk penerimaan PPPK belum bisa dilaksanakan. ‘’PPPK biasanya dipilih oleh petinggi daerah (bupati) dengan ketentuan khusus. Tapi rancangan peraturan pemerintah (RPP) belum ditetapkan. Jadi masih menunggu,’’ terangnya. Sementara itu terkait rekrutmen CPNS, ungkap dia, pihaknya sudah mengajukan formasi. Namun pemerintah pusat belum menentukan jumlah kebutuhan pegawai.

‘’Sehingga daerah belum memberikan informasi melegakan bagi calon pelamar,’’ ujarnya. Ismunawan melanjutkan, hal itu karena rencana perekrutan CPNS masih belum jelas. Kementrian Pendayagunaan dan Aparatur Sipil Negara (Kemenpan RB) belum memberikan keputusan mengenai usulan. “Kabar terakhir malah ada perubahan usulan dari formasi yang sudah diajukan,” tukasnya.

Bahkan, tambah dia, dikabarkan pemerintah pusat baru fokus terhadap perekrutan CPNS setelah pelaksanaan pilkada serentak akhir Juni mendatang. Dia juga memastikan tidak ada jalur khusus. Karena dipastikan rekrutmen dilakukan secara terbuka. “In for ma sinya memang tidak ada jalur khusus. Tapi perkem ba ngan nya masih belum tahu,” ujarnya.

(bj/rka/feb/faa/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia