Sabtu, 15 Dec 2018
radarbojonegoro
icon featured
Peristiwa

Elf Tabrakan, Tiga Penumpang Tewas

Senin, 07 May 2018 08:36 | editor : Ebiet A. Mubarok

HANCUR: Elf yang terlibat kecelakaan Minggu (6/5) dini hari yang menewaskan tiga penumpangnya. 

HANCUR: Elf yang terlibat kecelakaan Minggu (6/5) dini hari yang menewaskan tiga penumpangnya.  (Unitlaka Satlantas for Radar Tuban)

JENU – Diduga akibat ngebut tanpa memedulikan padatnya lalu lintas jalur pantai utara (pantura) Tuban, sebuah mobil Elf nopol W 7270 X yang memuat rombongan keluar dari Desa Tenaru, Kecamatan Driyorejo, Gresik, Minggu (6/5) dini hari sekitar pukul 01.30 terlibat kecelakaan maut dengan sebuah trailer. Insiden tersebut terjadi di kilometer (km) 18-19 jalan Tuban-Bulu, persisnya di Desa Temaji, Kecamatan Jenu.

Akibat kecelakaan tersebut tiga penumpang minibus ini tewas. Dua penumpang lain luka berat. Korban tewas Adi Susilo, 24, (pengemudi), Panji, 21, dan Andre, 20, seluruhnya warga Tenaru. Korban luka berat Wiranti, 20, dan M. Aldian Subakti, 20. Seluruh korban kini dirawat di RSUD dr R. Koesma Tuban. . 

Kanitlaka Satlantas Polres Tuban Iptu Nungky Sambodo menjelaskan, kronologi  kecelakaan bermula saat Elf  berpenumpang 13 orang yang dikemudikan Adi Susilo melaju dari timur dengan kecepatan tinggi.

Mendekati tempat tempat kejadian perkara (TKP), kendaraan sarat penumpang tersebut mencoba mendahului truk yang hingga kini belum diketahui identitasnya. Sebenarnya, saat itu pandangan tidak bebas, namun pengemudi tetap memaksakan diri. Ketika minibus ini dalam posisi di jalur lawan, dari arah berlawanan melaju trailer W 9113 US yang dikemudikan Yunarko.

Karena laju kendaraan yang kencang, tabrakan antara dua kendaraan tersebut tak terhindarkan. Brak! Bagian depan mini bus yang memuat rombongan acara keluarga tersebut hancur. Pengemudi dan dua penumpang lain yang duduk di depan tewas. Sementara lainnya luka berat. ''Kecelakaan diduga karena sopir Elf mengantuk dan kurang fokus dalam berkendara,'' kata dia.

(bj/yud/ds/bet/JPR)

 
Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia