Kamis, 15 Nov 2018
radarbojonegoro
icon featured
Advertorial
Gebyar Launching LGC Tahun 2018

Konsisten Digelar hingga Delapan Kali

Senin, 30 Apr 2018 05:55 | editor : Ebiet A. Mubarok

MEMBANGGAKAN: Bupati Lamongan, Fadeli, saat memberikan sambutan sekaligus  me- Launching Lamongan Green and Clean 2018.

MEMBANGGAKAN: Bupati Lamongan, Fadeli, saat memberikan sambutan sekaligus  me- Launching Lamongan Green and Clean 2018. (Anjar D. Pradipta/Jawa Pos Radar Lamongan)

LAMONGAN – Bupati Lamongan, Fadeli, me-launching Lamongan Green and Clean (LGC) dan tiga bulan bersih sampah di Alun - Alun Kota Lamongan, Minggu pagi (29/4). Kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan dari Direktorat Limbah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK),  Kepala Sub Direktorat Penilaian Kinerja Pengelolaan Sampah, Restu Yuliani; Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati; Sekkab Lamongan, Yuhronur Efendi; Ketua DPRD Lamongan, Kaharudin; Kapolres Lamongan, AKBP Febby D.P. Parlindungan; Dandim Lamongan, Letkol Arh Sukma Yuda Wibawa; kepala OPD dan camat se-Kabupaten Lamongan, serta kades/lurah se-Kabupaten Lamongan.  

‘’Kami menyampaikan selamat dan sukses, hari ini (kemarin) kita melakukan launching Green and Clean, yang sudah kita lakukan sejak tahun 2011,’’ tutur Fadeli. 

Kegiatan LGC memberikan pengaruh yang besar pada prestasi bagi Kabupaten Lamongan, yang sudah 11 tahun berturut-turut mempertahankan Piala Adipura. Di antaranya sembilan kali menyabet Piala Adipura dan dua kali meraih Adipura Kencana. 

‘’Ini luar biasa. Oleh karena itu, merupakan kewajiban kita bersama. Hal-hal yang sudah baik ini mari kita tingkatkan,’’ pinta Fadeli. 

Kegiatan diawali dengan pemungutan sampah oleh ratusan masyarakat dari berbagai elemen. Pengunjung yang datang mendapat hiburan penampilan yel - yel kader lingkungan dari sejumlah desa/kelurahan di Lamongan. Serta, fashion show daur ulang dengan peserta finalis duta lingkungan. Bupati Lamongan juga membuka pameran bunga dan bonsai. 

‘’Saya menyampaikan terima kasih, ini bentuk perhatian sepenuhnya dari masyarakat, tidak hanya pemerintah saja,’’ ujar Fadeli. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lamongan, M Fahrudin Ali Fikri, menjelaskan,  LGC selama delapan tahun berjalan mulai 2011 dengan animo peserta yang luar biasa. Seribu lebih RT dari seluruh desa dan kelurahan se-Kabupaten Lamongan ikut berpartisipasi. 

‘’Ini adalah prestasi yang luar biasa, yang alhamdulillah memberikan penghargaan untuk Kabupaten Lamongan,’’ imbuhnya.  

Direktorat pengelolaan KLHK memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Pemkab Lamongan dan seluruh jajarannya karena terus memberikan perhatian pada permasalahan kebersihan di kabupaten setempat. 

‘’Lamongan bisa mewujudkan green and clean-nya serta bisa mewujudkan zero waste,’’ ujar Kepala Sub Direktorat Penilaian Kinerja Pengelolaan Sampah, Restu Yuliani.

(bj/ind/jar/yan/bet/JPR)

 
Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia