Minggu, 21 Apr 2019
radarbojonegoro
icon featured
Blora

Hindari PNS dan APN Gunakan Narkoba, Tes Urine Harus Intens

28 April 2018, 05: 40: 59 WIB | editor : Ebiet A. Mubarok

CEK NARKOBA: Satreskoba Polres Blora saat proses tes urine kepada pegawai KPP Pratama. 

CEK NARKOBA: Satreskoba Polres Blora saat proses tes urine kepada pegawai KPP Pratama.  (M. Mahfudz Muntaha/Jawa Pos Radar Blora)

BLORA - Tes urine terhadap pegawai negeri sipil (PNS) diharapkan secara intens. Hal ini mencegah penggunaan narkoba di kalangan pejabat pemerintahan. Jika menemukan PNS mengonsumsi narkoba bisa ditindaklanjuti sesuai aturan. Seperti Jumat (27/4) Satreskoba Polres Blora melakukan tes urine di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Blora. Sebanyak 86 pegawai diperiksa secara bertahap sekitar 2 jam. Pemeriksaan sejak pukul 07.00 itu, satreskoba tidak menemukan pegawai positif mengonsumsi narkoba. 

Kepala KPP Pratama Blora Udianto mengatakan, tes urine dilaksanakan mendadak. Hal ini sesuai instruksi pimpinan seluruh PNS dan pegawai pajak harus mengikuti tes urine. Setidaknya, mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di kantor pajak. 

“Apabila dalam pemeriksaan ditemukan ada PNS atau pegawai menggunakan atau terindikasi narkoba, akan kami diserahkan ke satreskoba untuk dilakukan pemeriksaan sesuai prosedur hukum berlaku,” jelasnya.

Kasatreskoba Polres Blora AKP Suparlan mengatakan, pemeriksaan tes urine ini permintaan pihak KPP Pratama. Selain itu, tes urine digelar untuk pencegahan penyalahgunaan narkoba di instansi pemerintahan. 

Sebagai instansi pemerintahan, apalagi bergerak bidang pelayanan publik harus bersih dari narkoba. Sehingga, kalau sudah bersih, baru keluar dan masyarakat mengetahui bahwa instansi pemerintah bersih dari narkoba.

“Kami siap melayani pemeriksaan ini secara berkala. Tidak bisa hanya sekali tes. Harus berkelanjutan. Karena korban narkoba tidak memandang status sosial atau umur,” ucapnya.

(bj/fud/rij/bet/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia