Rabu, 14 Nov 2018
radarbojonegoro
icon featured
Tuban

Lepas 62 Karyawan-Keluarga SG 

Rabu, 02 Aug 2017 07:35 | editor : Ebiet A. Mubarok

SEMOGA BERMANFAAT: Pemberian uang saku secara simbolis untuk karyawan PT. Semen Gresik yang menjalankan ibadah haji.

SEMOGA BERMANFAAT: Pemberian uang saku secara simbolis untuk karyawan PT. Semen Gresik yang menjalankan ibadah haji. (Yudha Satria Aditama/Radar Tuban)

SEBANYAK 62 karyawan dan keluarga PT. Semen Gresik di Tuban yang menjalankan ibadah haji kemarin (1/8) dilepas pemberangkatannya. Mereka yang tergabung dalam kloter 16 dan 17 tersebut secara simbolis dilepas Direktur Utama (Dirut) PT. Semen Gresik (SG) Gatot Kustyadji. Prosesi pelepasan di Masjid At-Taqwa kompleks Perumdin SG, Desa Sumurgung, Kecamatan Tuban tersebut berlangsung sekitar pukul 04.15.

Acara dimulai dengan salat Subuh berjamaah. Setelah itu, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Ustadz Anshori. Dalam sambutannya, Gatot membakar semangat para jamaah agar bisa khusyuk dalam beribadah. ‘’Alhamdulillah, keluarga besar SG memberangkatkan 29 pasang karyawan yang masih aktif dan 2 pasang pensiunan SG. Jadi total 62 orang berangkat ke Tanah Suci,’’ tutur dia mengawali sambutannya.

Mantan direktur project PT. Semen Indonesia itu meminta karyawan dan keluarga SG untuk memaknai setiap perjalanan hajinya. ‘’Ibadah di Tanah Suci balasannya berlipat-lipat. Jadi setiap waktu harus dimanfaatkan dengan maksimal agar berkah,’’ kata pria kelahiran Madiun itu.

Pelepasan secara simbolis dilakukan dengan memberikan uang saku kepada perwakilan jamaah. Acara ditutup dengan tausyiah dari Ustad Musyafa. Dalam tausyiahnya, Musyafa mengupas pentingnya saling memaafkan sebelum berangkat ke rumah Allah itu. ‘’Sebelum ke Tanah Suci, hati juga harus suci. Harus saling minta maaf dan memaafkan agar ibadah bisa nikmat,’’ tuturnya.

Usai acara, Gatot menyatakan komitmennya untuk memfasilitasi keluarga besar SG yang ingin beribadah ke Tanah Suci. Kepada Jawa Pos Radar Tuban, dia mengatakan, SG setiap tahun rutin memberangkatkan karyawan untuk ibadah ke Makkah dan Madinah. Baik untuk umrah maupun ibadah haji. Sejumlah karyawan berprestasi, menurut Gatot, juga diberi reward untuk ibadah umrah tiap tahunnya. ‘’Kami selalu memberi fasilitas agar memudahkan karyawan dan keluarganya untuk ibadah ke Tanah Suci,’’ tuturnya.

(bj/yud/ds/bet/JPR)

 
Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia