Kamis, 15 Nov 2018
radarbojonegoro
icon featured
Sport

Waliholic Terancam tanpa Suporter Fanatik

Senin, 24 Jul 2017 14:00 | editor : Ebiet A. Mubarok

MELOMPONG: Kondisi Stadion Lokajaya Tuban yang sepi dari suporter saat Tim Bumi Wali FC menjamu Ngawi FC, Rabu (19/7).

MELOMPONG: Kondisi Stadion Lokajaya Tuban yang sepi dari suporter saat Tim Bumi Wali FC menjamu Ngawi FC, Rabu (19/7). (Zakki Tamami/Radar Tuban)

TUBAN-Tim Bumi Wali FC Tuban sudah menyiapkan strategi khusus melawan tim tetangga Persibo Bojonegoro. Pertandingan lanjutan Liga 3 PSSI Regional Jatim tersebut direncanakan digelar 2 Agustus mendatang di Stadion Lokajaya Tuban, kandang Waliholic. 

Namun, kesiapan itu belum didukung dengan pemain ke-12. Sebab, Bumi Wali FC belum memiliki suporter fanatik. Tidak seperti halnya Persatu.  Buktinya, selama empat pertandingan home grup F Liga 3, Cecep Bambang Abriyanto dan kawan-kawan tanpa didukung suporter. Mereka bermain hanya mendapat dukungan dari pengurus, manajemen, keluarga pemain, serta sebagian kecil penonton yang bisa dihitung jari. 

Salah satunya ketika Bumi Wali FC menjamu Ngawi FC. Tak satu pun bendera suporter tuan rumah mengudara di stadion. Sejumlah sektor stadion terlihat melompong. Hanya petugas keamanan dan segelintir penonton yang duduk di tribun ekonomi tersebut. 

Nah, saat meladeni Persibo Bojonegoro nanti, skuad Bumi Wali FC membutuhkan dukungan penuh dari pecinta bola. Jika upaya tersebut tak terlaksana, maka Stadion Lokajaya Tuban yang berkapasitas lima ribu penonton itu dipastikan bakal dipenuhi suporter fanatik Laskar Angling Dharma. Jarak yang cukup dekat membuat suporter militan dari kabupaten tersebut eksodus ke Tuban. Bukan tak mustahil stadion bakal diorangekan Boromania. 

Asisten Pelatih Bumi Wali FC Ainur Rofiq menjelaskan, dipastikan ribuan suporter Persibo Bojongoro bakal memadati stadion. Karena itu, agar tuan rumah bisa tampil percaya diri, pihaknya meminta dukungan semua pihak. ‘’Kami butuh dukungan warga Tuban dan Ronggomania (suporter Persatu),’’ ujar Rofiq ketika dikonfirmasi via ponselnya. 

Selama ini, Ronggomania di bawah bendera Republik Ronggomania kerap kali memadati stadion ketika Persatu bermain di kandang. Bahkan, ketika main di luar kandang pun, mereka juga mendukung.

Presiden Republik Ronggomania Indra Bagus Burhanudin mengatakan, sempat ada komunikasi terkait bantuan dukungan suporter. Hanya saya pihaknya masih berkoordinasi dengan seluruh penggawa Ronggomania karena hampir berbarengan dengan pertandingan away Persatu melawan Martapura FC pada 5 Agustus mendatang.

(bj/ds/zak/bet/JPR)

 
Jawa Pos Digital
E-Paper
Most Read
 TOP
Artikel Lainya
 
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia