Radar Bojonegoro

Bakal Seleksi Pemain Persela U-19

LAMONGAN – Pengurus Persela U-19 bakal melakukan seleksi pemain dari eks Lamongan FC U-17 dan klub-klub internal di Lamongan. Seperti diketahui, banyak bibit berbakat Lamongan FC U-17, yang juga mampu bersaing di Piala Soeratin 2016.

Itu menjadi modal untuk menjaring bibit muda berbakat masuk dalam Persela U-19. ‘’Seleksi dilakukan untuk menjaring bibit muda berbakat,’’ tutur Sekertaris Persela Muji Santoso kepada Jawa Pos Radar Lamongan Jumat(14/4).

Namun, pemain yang diambil tidak asal comot pemain muda. Yakni klub internal harus menyetorkan lima nama pemain potensial. Kemampuan pemain-pemain tersebut bakal diseleksi, hingga menemukan pemain terbaik. 

‘’Seleksi ketat dilakukan untuk mendapat pemain terbaik,’’ imbuhnya. 
Seperti diketahui, Persela U-21 dihapus dan diganti Persela U-19. Tapi, beberapa punggawa U-21 direkrut Persela senior.

Diantaranya Ahmad Birrul Walidain, M. Fahmi Al-Ayyubi, dan  Bima Nizzard Nandaka. Pemain lainnya bakal diseleksi Lamongan FC U-23. 

‘’Proses regenerasi perlu dilakukan untuk mencetak bintang baru untuk Persela,’’ katanya. 
Peluang bagi pemain muda berbakat di Lamongan terbuka lebar untuk merintis karir. Sebab, pemain muda nantinya bisa dipromosikan untuk membela tim senior. 

Nantinya tidak hanya Persela U-19 yang dibentuk. Tapi juga Persela U-15 dan Persela U-17, yang mengikuti kompetisi tingkat provinsi. Harapannya dengan beberapa klub muda terbentuk, bisa mengakomodir bakat pesebakbola muda di Lamongan. 
‘’Akhir minggu ini kami sudah melakukan proses seleksi pemain Persela U-19,’’ imbuhnya. (ind)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar