Radar Bojonegoro

Komunitas Cendrawasih Ikut Serta

LAMONGAN – Masyarakat pehobi sepeda terus bersemangat memeriahkan Bike for Fun 2017 Jawa Pos Radar Lamongan. Selain dari komunitas, juga dari keluarga yang hobi olahraga mancal. Salah satunya komunitas cendrawasih Lamongan yang membeli 12 tiket. 


Zakir, salah satu anggota mengatakan, mayoritas anggota komunitas ini dari rekan sekampung. Seluruhnya menyatakan bisa ikut serta, sehingga Zakir mengkomandoi untuk pembelian tiket. ‘’Cukup senang ikut serta pada even-even sepeda seperti yang diselenggarakan Jawa Pos Radar Lamongan ini,’’ tuturnya Sabtu (25/3).  


Dia mengakui, tidak semua anggota komunitas cendrawasih suka track adventure. Sehingga, dengan pilihan jalur pendek dan panjang, yang disediakan oleh panitia menarik perhatian seluruh anggota. ‘’Ada yang hanya sekedar untuk meluapkan hobi, tapi ada juga yang memang menggemari tantangan. Itu terakomodir pada even ini,’’ katanya. 


Menurut dia, even sepeda seperti ini harus sering dilaksanakan. Harapannya bisa menjadi even tahunan. Sehingga komunitas-komunitas sepeda memiliki tempat untuk meluapkan hobi. Tidak hanya bersepeda biasa, tapi bisa berkumpul dengan komunitas lainnya. ‘’Even-even sepeda seperti ini harus rutin digelar, karena hobi bersepeda kini makin memasyarakat,’’ tukasnya. 


Suharjo, pehobi sepeda asal Kecamatan Mantup, Lamongan mengaku tahun lalu juga ikut serta pada pada even Bike for Fun. Bedanya, tahun lalu, dia ikut sendiri, tapi untuk even ini mengajak istrinya. ‘’Kebetulan istri juga ingin ikut bersepeda,’’ imbuhnya. 


Imam, salah satu panitia menuturkan, kesempatan untuk ikut serta Bike for Fun masih tersisa. Tiket masih disediakan hingga pelaksanaan even yang digelar Minggu (2/4) mendatang. ‘’Tiket masih bisa didapatkan pada seluruh tempat penjualan yang disediakan,’’ katanya. (ind/haf)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar