Radar Bojonegoro

Penggemar Gowes Dinas Pendidikan Siap Meramaikan

KOTA – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Lamongan, Adi Suwito, menyambut baik pelaksanaan Bike for Fun 2017 yang digelar Jawa Pos Radar Lamongan pada 2 April mendatang.

‘’Saya menyambut baik kegiatan ini. Kebetulan teman-teman di lingkungan dinas pendidikan banyak penggemar gowes-nya. Bahkan di tiap-tiap sekolah maupun UPT telah memiliki klub gowes,’’ kata Adi Suwito.

Menurut dia, bersepeda memiliki manfaat ganda. Yakni manfaat olahraga sekaligus berwisata. Sehingga bersepada sangat bagus untuk semua kalangan maupun segala usia. ‘’Bersepada itu bisa menyehatkan badan sekaligus otak, karena mengandung unsur olahraga dan rekreasi sekaligus,’’ tuturnya.

Karena itu, mantan sekretaris Dinas Pendidikan Lamongan ini berjanji akan meminta keluarga besar dinas pendidikan, termasuk sekolah-sekolah, untuk ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan dalam rangka HUT pertama Jawa Pos Radar Lamongan tersebut.

‘’Bagi kalangan siswa pun juga bernilai positif. Karena juga bisa merangsang anak-anak membiasakan naik sepeda, termasuk saat ke sekolah karena hemat BBM.’’ (feb/yan)

 

 


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar