Radar Bojonegoro

Naskah Soal Didistribusikan Hari Ini

BOJONEGORO – Pendaftaran Tryout Kejujuran Jawa Pos Radar Bojonegoro gelombang dua berakhir Rabu (15/3). Hari terakhir pendaftaran, jumlah total pesertanya mencapai 7.076 siswa. Jumlah itu dari Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro.

Sejumlah sekolah juga banyak yang mendaftarkan siswanya pada hari terakhir. Salah satunya MTsN 2 Padangan. Sekolah itu mendaftarkan seluruh siswa kelas IX-nya sebanyak 237. ”Semua siswa kami didaftarkan Tryout Kejujuran,’’ ungkap Kepala MTsN 2 Padangan Sutar.

Dia mengikutkan siswanya pada Tryout Kejujuran karena ingin menambah intensitas latihan siswa. Sehingga, siswa semakin matang mengikuti ujian nasional (unas) yang akan dilaksanakan Mei mendatang. 
Hari ini, tim Jawa Pos Radar Bojonegoro mulai melakukan distribusi soal ke sekolah-sekolah. Ada empat tim yang melakukan pendistribusian naskah soal tryout ke sekolah. Yaitu dua tim melakukan distribusi di Bojonegoro, dan satu tim masing-masing untuk Lamongan dan Tuban.   

Pengerjaan soal tryout bisa dilakukan langsung setelah soal tiba. Bisa juga dikerjakan bersama-sama atau sendiri di rumah. ”Pengerjaan soal bebas di mana saja,’’ ungkap Project Officer Jawa Pos Radar Bojonegoro Ardian Ananto. 
Untuk lembar jawaban komputer (LJK), siswa hanya wajib mengisi nama, kelas, dan sekolah. Sedangkan untuk kolom lainnya harap dikosongi saja. Misalnya, kolom kode soal atau kode sekolah. 

Batas waktu pengumpulan LJK adalah empat hari setelah naskah diterima atau Senin (20/3) mendatang. Jumlah keseluruhan peserta Tryout Kejujuran gelombang dua hari ini adalah 7.076 siswa. Terdiri dari Bojonegoro sebanyak 4.414, Tuban 2.453, dan Lamongan sebanyal 209 siswa. (zim/nas) 


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar