Radar Bojonegoro

2.453 Peserta Ikuti Try Out Gelombang II

TUBAN – Animo pendaftar Try Out Kejujuran jenjang SMP dan MTs gelombang II masih tinggi. Total ada 2.453 peserta yang terdaftar mengikuti try out gelombang II.  

Kemarin, ada tambahan 14 sekolah yang mendaftar ke kantor Jawa Pos Radar Tuban. Yakni, SMPN 1 Senori (40 siswa), SMPN 1 Merakurak (60 siswa), SMPN 1 Singgahan (160 siswa), SMPN 1 Kerek (60 siswa), SMPN 2 Soko (159 siswa), SMPN 3 Singgahan (21 siswa), SMP PGRI 3 Tuban (148 siswa), dan SMPN 3 Kerek (26 siswa).

Berikutnya, SMPN 2 Palang (50 siswa), SMPN 3 Plumpang (30 siswa), SMPN 2 Parengan (50 siswa), SMPN 1 Rengel (80 siswa), SMPN 2 Semanding (27 siswa), dan MTs 45 Patihan Widang mendaftarkan 22 siswanya. SMPN 1 Kenduruan yang sebelumnya mendaftarkan 115 siswa, kemarin juga menambah 115 siswa sehingga total mendaftarkan 230 siswa. ‘’Semua siswa kelas IX kami daftarkan,’’ ujar Susena, kepala SMPN 1 Kenduruan.

Sementara itu, penilaian hasil try out SMA dan SMK sudah mulai dilakukan. Tim operator scanner PG Bimbel, Ahmad Setiadi mengatakan, pada pengoreksian tahap pertama ada beberapa kendala. Salah satunya karena ada Lembar Jawaban Komputer (LJK) yang diisi menggunakan pulpen. Praktis, nama serta jawaban tidak bisa terdeteksi oleh scanner.

‘’Sehingga nilainya ya nol, karena tidak terdeteksi oleh scanner dan komputer,’’ tutur Adi, sapaan akrabnya.
Selain itu, ada beberapa pensil yang digunakan mengisi LJK tidak terdeteksi oleh scanner. 

Diduga, faktor tersebut disebabkan pensil yang digunakan tidak 2B atau tidak standar Ujian Nasional (Unas). Sehingga pihaknya mengimbau untuk pengerjaan try out jenjang berikutnya peserta diharap menggunakan pensil 2B. Terlebih untuk jenjang SD yang nantinya pensil tersebut bisa menjadi acuan lolos scanning mesin scanner Unas atau tidak. (yud/wid)


BERITA LAINNYA
Tulis Komentar